Koster Berhasil Perjuangankan Anggaran Revitalisasi Pasar Badung - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » , , » Koster Berhasil Perjuangankan Anggaran Revitalisasi Pasar Badung

Koster Berhasil Perjuangankan Anggaran Revitalisasi Pasar Badung

Written By Dre@ming Post on Rabu, 11 April 2018 | 4/11/2018 08:18:00 AM

DENPASAR - Kontribusi Calon Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster terhadap pembangunan daerah Bali tidak perlu dipertanyakan lagi, termasuk untuk wilayah Kota Denpasar.

Salah satunya adalah memperjuangkan anggaran revitalisasi Pasar Badung sebesar Rp 75 miliar yang bersumber dari APBN, pasca kebakaran tahun 2016 lalu.

Mungkin fakta ini tak banyak yang tahu, lantaran mantan anggota Komisi X DPR RI ini menang tak suka banyak bicara tentang perjuangannga. Hal itu disampaikan pasangan dari Calon Wakil Gubernur Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (KBS-Ace) itu saat bertatap muka dengan ratusan warga Peguyangan, Minggu (8/4) di Banjar Benbiyu, Kelurahan Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar. Turunnya anggaran pusat ini atas perjuangan Koster diamini kader PDIP yang duduk di eksekutif, IGN Jaya Negara yang kini plt. Walikota dan I Gusti Ngurah Gede yang menjabat Ketua DPRD Kota Denpasar.

Koster yang medapatkan dukungan kebulatan tekad dari warga Tiga kelurahan itu, yakni Kelurahan Peguyangan Kaja, Kelurahan Peguyangan Kangin dan Kelurahan Peguyangan, menyatakan dibandingkan daerah lain di Indonesia, untuk anggaran revitalisasi pasar dari APBN yang diperoleh oleh Pasar Badung terbilang cukup tinggi.

"Cuma satu di Indonesia yang dapat segitu (Rp 75 miliar). Yang lainnya hanya Rp 5 miliar," sebutnya. Besaran jumlah anggaran yang diperoleh dari APBN untuk revitalisasi Pasar Badung di Denpasar, tak lepas dari usaha kerja keras yang dilakukan pihaknya saat duduk sebagai Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

"Karena saya di Pusat memang serius bekerja dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Bali termasuk juga Denpasar. Astungkara jadi Gubernur, tiyang juga akan perhatikan secara serius apa yang menjadi kepentingan masyarakat dan pembangunan di Denpasar," tegasnya. Sebetulnya kontribusi perjuangan Koster untuk Kota Denpasar tak hanya sebatas anggaran revitalisasi Pasar Badung dari APBN, masih banyak kontribusi lain yang sudah sejak lama dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Mulai dari pembangunan wantilan atau gedung serba guna, bale banjar, pemugaran pura, beasiswa bagi siswa miskin, khususnya yang terkait bidang pendidikan.

Sementara itu, tokoh masyarakat Peguyangan Kaja, I Wayan Sutama menjelaskan, kebulatan tekad ini dilakukan warga lantaran warga tahu persis sepak terjang Wayan Koster sebagai anggota Komisi X DPR RI. Tak hanya kelompok masyarakat, sejumlah komunitas juga tak mau ketinggalan mendukung Wayan Koster alias Koster Bali Satu (KBS) menjadi Gubernur Bali. Salah satu dukungan datang dari komponen penyandang disabilitas yang menamakan diri Motor Honda Club Tuli Bali Bersatu. Ya, mereka menyatakan dengan tulus dukungan tersebut kepada Wayan Koster. Bahkan, mereka rela hadir pada acara tatap muka dengan Koster-Ace di Peguyangan Kaja, Minggu 8 April 2018. Tokoh masyarakat Peguyangan Kaja, Wayan Sutama menjelaskan, komunitas Motor Honda Club Tuli Bali Bersatu merupakan wadah penyandang tuna rungu dan tuna wicara. "Di Bali jumlah anggotanya sebanyak 170 orang. Mereka sendiri yang meminta hadir di sini karena ingin menyatakan dukungan langsung kepada Pak Wayan Koster," kata Sutama.

"Astungkara, terima kasih sekali atas dukungan yang diberikan kepada saya. Terus terang, saya cukup terharu atas kebulatan tekad dan inisiatif serta ketulusan untuk mendukung saya," ujar Koster. Ia berjanji, penyandang disabilitas merupakan komponen masyarakat yang akan menjadi prioritas perhatiannya dalam konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali sebagai landasannya membangun Bali ke depan yang meliputi perlindungan alam, manusia dan budaya Bali. Pasanga Koster-Ace juga mendapat dukungan dari warga Kelurahan Panjer. Terbukti ratusan warga Panjer memadati simakrama Koster-Ace yang berlangsung di Bale Banjar Antap, Kelurahan Panjer, Kota Denpasar.












sumber : nusabali
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka