Lagi!! Dapat Sosialisasi Program Transmigrasi 10 KK Sogra Daftar - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » , , » Lagi!! Dapat Sosialisasi Program Transmigrasi 10 KK Sogra Daftar

Lagi!! Dapat Sosialisasi Program Transmigrasi 10 KK Sogra Daftar

Written By Dre@ming Post on Rabu, 07 Februari 2018 | 2/07/2018 04:47:00 PM

AMLAPURA - Sepuluh kepala keluarga (KK) dari Banjar Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem mendaftar ikut program transmigrasi.

Diprediksi jumlah warga yang mau daftar transmigrasi akan bertambah karena Dinas Tenaga Kerja Karangasem masih buka proses pendaftaran. Kelian Banjar Dinas Sogra, I Nyoman Muliarta, mengatakan alasan warga berminat transmigrasi rata-rata karena erupsi Gunung Agung tidak menentu, di samping jenuh mengungsi. Sebab Banjar Sogra masuk radius 6 kilometer dari kawah Gunung Agung, pemerintah melarang warga beraktivitas di banjar itu. “Kami memaklumi warga telah jenuh mengungsi, apalagi situasi Gunung Agung tidak menentu,” ungkap Nyoman Muliarta, Selasa (6/2).

Dikatakan, lokasi warga Banjar Sogra mengungsi terpencar di sekitar Desa Duda dan Desa Duda Timur, Kecamatan Selat. Sehingga lebih mudah bolak-balik menengok ternak dan rumahnya. Jarak Banjar Sogra dengan tempat mengungsi sekitar 10 kilometer. Tercatat sudah 10 KK mendaftar program transmigrasi. Hanya saja lokasi transmigrasi yang dituju belum jelas dari Pemkab Karangasem.

Sementara Perbekel Desa Sebudi, Jro Mangku Tinggal mengaku belum dapat informasi mengenai program transmigrasi itu. “Belum ada laporan, nanti sajalah,” jelas Jro Mangku Tinggal. Sedangkan Perbekel Desa Bhuana Giri, I Wayan Mudu, justru mempertanyakan program itu karena belum ada lokasi transmigrasi yang dituju. “Kami terima surat, hanya saja membingungkan, belum ada lokasi transmigrasi yang dituju,” jelas Wayan Mudu dari kawasan rawan bencana (KRB) III.

Sedangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Karangasem, I Nyoman Suradnya, saat dihubungi teleponnya tidak aktif. Informasinya, warga dari 39 banjar yang mengungsi berasal dari 9 desa, dari wilayah radius 6 kilometer, sebanyak itu pula dapat sosialisasi program transmigrasi. Mereka yang berminat agar mendaftar melalui kelian banjar. Sebelumnya, warga yang menghindari erupsi Gunung Agung, sebanyak 9 KK memilih transmigrasi ke UPT Rano, Desa Mehalaan, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Mereka dilepas Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri di aula Kantor Dinas Tenaga Kerja Karangasem Jalan Ahmad Yani Amlapura, Kamis, 30 November 2017.






sumber : nusabali
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka