Raih Rekomendasi, KBS Bicara Program Termasuk Teluk Benoa - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » , , , » Raih Rekomendasi, KBS Bicara Program Termasuk Teluk Benoa

Raih Rekomendasi, KBS Bicara Program Termasuk Teluk Benoa

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 11 November 2017 | 11/11/2017 08:58:00 PM

I Wayan Koster dan Tjok Ace resmi diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Bali di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (11/11/2017).
Tunjuk Wayan Koster Jadi Cagub Bali, Megawati: Meski Kecil dan Kurus Tapi Orangnya Pintar

Demikian dikemukakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2017).

Pernyataan yang dikeluarkan Presiden Republik Indonesia ke-5 ini, berkaitan dengan resminya penunjukan I Wayan Koster sebagai calon gubernur Provinsi Bali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.

Menurut Megawati alasan tersebut relevan sebagai mantan anggota DPR dan kemudian menjadi terpilih menjadi gubernur.

"Karena mitranya kan pemerintah daerah juga, dalam tingkat kabupaten provinsi dan pusat, saya yakin (Wayan Koster) bisa. Ya akan lebih baik pernah (anggota DPR) serta mengerti perundangan, tata pemerintahan, serta tata negara. negara ditata," tegas Megawati.

Megawati menjelaskan meski orangnya kurus dan kecil, I Wayan Koster telah 3 kali menjadi anggota DPR.

"Orangnya kecil dan kurus kalau orang Jawa bilangnya enggak memper. Ya saya jadikan dia. Tapi setelah lihat pinter juga. Dia doktor, insyinyur MM (master manajeman), itu namanya I Wayan Koster," ujar Mega.

"Setelah lulus (S3) ia mengabdikan hidupnya di Balitbang, jadi dosen di Universitas Tarumanegara, Universitas Pelita Harapan, DPR-nya sudah tiga kali," kata Mega.

I Wayan Koster berpasangan dengan Cok Oka Arthadana (Cok Ace) menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 Provinsi Bali dari PDI-P.

Sedangkan, Cok Oka Arthadana merupakan dosen dan seniman dari Universitas Udayana.

Raih Rekomendasi Calon Gubernur Bali, Koster Bicara tentang Teluk Benoa

JAKARTA - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 dari PDIP I Wayan Koster (KBS) dan Cok Oka Arthadana (Cok Ace) akan menjadikan isu reklamasi di Teluk Benoa menjadi salah satu visi misi.

Menurut Wayan Koster, dia dan Cok Ace akan melihat secara keseluruhan pengelolaan alam dan lingkungan di Bali.

Ia memastikan visi misi nantinya berkonsep menjaga keseimbangan sesuai dengan Tri Hita Karana, hubungan serasi dan harmonis antara manusia dengan yang maha pencipta, antara manusia dengan manusia, dan antara manusia dengan alam lingkungannya.

"Visi misi kami adalah bahwa alam Bali itu dan lingkungannya harus dikelola secara arif dengan menjaga keseimbangan alam yaitu dengan konsep (trihite karana)," ujar Wayan Koster di kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2017).

Ia menjelaskan khusus pada reklamasi di Teluk Benoa, kajian perlu dilakukan menyeluruh, tidak sesuai maka proses reklamasi dihentikan.

"Tentu kami harus melihat secara menyeluruh dalam konteks kalau secara alam tidak cocok tentu kami tidak akan melakukan itu," kata I Wayan Koster.

Ia memastikan semua hal yang tidak sesuai peruntukannya untuk alam dan lingkungan juga harus dihentikan.

"Kami telah mempelajari secara mendalam bagaimana sejarah alam dan lingkungan Bali ini, maka segala sesuatu yang tidak sinkron dengan keseimbangan alam tidak bisa kita paksakan dilaksanakan," ujar Wayan Koster.

Jika Terpilih, Wayan Koster Janjikan Moratorium Pembangunan di Bali Selatan

JAKARTA - Calon Gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) I Wayan Koster mencanangkan akan melakukan moratorium pembangunan di Bali Selatan.

Ia mengatakan langkah tersebut diambil dalam upaya untuk melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Bali.

Menurutnya kini, pusat pembangunan sarana dan prasarana di Bali hanya berpusat di Bali Selatan.

"Di Bali Selatan itu sudah cukup padat pembangunan sarana dan prasarananya tetapi Bali tidak saja Bali Selatan," ujar I Wayan Koster, di Kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2017).

Untuk itu menurut Wayan Koster arah kebijakannya jika ia dan Cak Oka terpilih sebagai Gubernur dan wakil Gubernur adalah meratakan pembangun di seluruh wilayah Bali.

"Satu arah kebijakan pembangunan kami adalah bagaimana meratakan pembangunan di seluruh wilayah Bali tidak bertumpu di kabupaten Bali Selatan," ujar Wayan.

Ia telah memikirkan untuk melakukan moratorium penbangunan sarana dan prasarana pariwisata di Bali Selatan.

"Kalau di Kabupaten Selatan sudah saatnya harus dipikirkan moratorium pembangunan sarana prasarana pariwisata," ujar I Wayan Koster.

Anggota DPR ini memastikan semua pembangunan nantinya akan berada di semua wilayah.

"Tidak saja kabupaten Badung juga ada wilayah belahan Utara, belahan timur, belahan barat yang memang saat ini pelaksanaan pembangunannya belum merata belum adil," kata I Wayan Koster.






sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka