Mahasiswi UI yang Lompat dari Angkot, Ini Pengakuan Lengkap Sopir - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Mahasiswi UI yang Lompat dari Angkot, Ini Pengakuan Lengkap Sopir

Mahasiswi UI yang Lompat dari Angkot, Ini Pengakuan Lengkap Sopir

Written By Dre@ming Post on Minggu, 10 Februari 2013 | 2/10/2013 09:26:00 PM

Minggu, 10/02/2013 22:09

Cerita Saksi di TKP Tentang Mahasiswi UI yang Lompat dari Angkot 

TKP Annisa Lompat dari Angkot - Kejadiannya, awal mulanya naik di BI depan stasiun (Kota) 14 orang sampai Tanah Pasir tinggal 1 orang. Saya tanya, Mbak mau kemana? Ke Pademangan. Mbak salah naik, bukan ke Pademangan.
Jakarta - - Tak ada yang tahu secara pasti kenapa Annisa Azward (20) lompat dari angkot U 10 di jembatan flyover Asemka. Semua informasi di lokasi kejadian hanya berdasarkan keterangan sang sopir. Saksi mata pun tak tahu situasi di
dalam angkot.

Seorang ibu yang mengaku melihat kejadian tersebut mengatakan, insiden berlangsung sekitar sore hari saat hujan deras, pada Rabu (6/2) lalu. Annisa lompat dari angkot di atas jembatan flyover Asemka lalu dibawa oleh sopir ke Pospol Jembatan Lima. Sang ibu yang enggan disebut namanya ini tahu persis kejadian karena memiliki warung di dekat Pospol.

"Cerita si sopir, pas ditanya mau ke mana, malah ketakutan anaknya, terus lompat," cerita ibu tersebut di dekat lokasi kejadian, Minggu (10/2/2013).

Ibu tersebut tak yakin bila Annisa hendak diculik. Sebab usai kejadian, sopir tampak bertanggung jawab.

"Sempat diantar ke rumah sakit, sama sopir dan polisinya," cerita ibu.

Soal rute angkot U10, seorang sopir bajaj di lokasi, Rusmono, mengatakan, jalanan di flyover Asemka memang bukan jalur angkot tersebut. Namun di waktu tertentu, khususnya macet, angkot U10 kerap memilih jalan tersebut.

"Kalau lagi macet di Tanah Pasir itu lewat sini jadi muter lewat dalam terus ke jembatan Asemka tembus ke Beos, Kota," kata Rusmono.

Keterangan di atas senada dengan informasi dari pihak kepolisian. Berdasarkan keterangan sopir angkot tersebut, Jamal (40), angkot U10 memang lewat lokasi tersebut untuk menghindari macet. Jamal pun sempat membantu Annisa ke rumah sakit.

Namun pihak keluarga punya versi berbeda. Mereka menduga, Annisa lompat karena tak ingin jadi korban kejahatan. Lewat komunikasi yang intens dengan keluarga, Annisa sempat mengaku dibawa berputar-putar di luar jalur angkot yang semestinya.

Ini Pengakuan Lengkap Sopir Angkot Soal Insiden Mahasiswi UI

Jakarta - - Jamal (40) tak mau disalahkan atas kematian mahasiwi UI Annisa Azward (20). Meski jadi tersangka karena kelalaian, sopir angkot U10 itu menegaskan tak berniat menculik apalagi berbuat tak senonoh pada Annisa.

Ditemui di sel tahanan Satlantas Polres Jakbar, Jl Daan Mogot, Jakbar, Minggu (10/2/2013), Jamal mengenakan baju kaos hitam dan celana pendek putih. Sejak kejadian, dia sudah ditahan polisi.

Berikut wawancara wartawan dan Jamal di tahanan:

Bisa dijelaskan awal mula kejadiannya?

Kejadiannya, awal mulanya naik di BI depan stasiun (Kota) 14 orang sampai Tanah Pasir tinggal 1 orang. Saya tanya, Mbak mau kemana? Ke Pademangan. Mbak salah naik, bukan ke Pademangan.

Saya kan serba salah. Saya langsung aja ke Beos, saya pulangin. Ya udah pas Jalan Asemka dia loncat. Abang bawa dia ke rumah sakit sama tukang bajaj, luka di kepala..

Soal dugaan pihak keluarga dia diculik bagaimana?

Ah, nggak mungkin, karena saya lagi nyopir kok, lagi nyari duit kok.

Kenapa dia bisa loncat?

Mungkin dia nggak tahu jalan situ, mungkin ketakutan.

Sebelum loncat apakah ada yang disampaikan korban?

Nggak tahu, karena saya lagi bawa mobil.

Posisi duduk korban?

Dia duduk di belakang

Sebenernya jurusan angkot U 10 itu bagaimana?

Ada dua arah. Ada Beos-Pademangan dan Beos-Tanah Pasir. Kalau yang ngetem dari BI ke Tanah Pasir. Kalau nggak ngetem dari Beos ke Pademangan.

Sudah berapa lama jadi sopir?

Saya sudah pertama sejak trayek itu ada. Udah 20 tahunan.

Sekali lagi, benar tidak ada dugaan penculikan atau perkosaan?

Nggak ada sedikit pun macem-macem ke arah situ.



sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka