Menentang Obama demi Pistol - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Menentang Obama demi Pistol

Menentang Obama demi Pistol

Written By Dre@ming Post on Minggu, 20 Januari 2013 | 1/20/2013 01:24:00 AM

Minggu, 20 Januari 2013 | 02:09

SD Sandy Hook akhirnya ditutup dan murid-murid sekolah itu dipindah ke lokasi sekolah yang baru - Presiden Barack Obama dengan proposalnya itu mendapat tentangan semisal dari Asosiasi Pemilik Senjata. Menurut mereka, kepemilikan senjata sudah diatur dalam undang-undang.
Sebagaimana diduga, proposal Presiden AS Barack Obama soal pengawasan ketat kepemilikan senjata api menuai tentangan. Mereka yang sepakat agar kepemilikan senjata api menjadi hal lazim sebagaimana saat kini melakukan unjuk rasa di 49 negara bagian. Warta AP pada Sabtu (19/1/2013) menunjukkan para penentang proposal Obama ini tergabung dalam kelompok yang dikenal dengan nama Senjata-senjata di
Seluruh Amerika. Pentolannya, Eric Reed seorang pilot asal Texas.

Perkara senjata api memang mengemuka usai kekerasan bersenjata di sebuah sekolah dasar Sandy Hook, Newton, Connecticut sebulan silam. Insiden itu membunuh 20 bocah dan 6 orang dewasa.

Perdebatan memang muncul di berbagai negara bagian. New York yang memang sudah menerapkan kontrol ketat kepemilikan bersenjata makin memperluas pengawasan itu. Kebijakan pemerintah New York itu mulai diberlakukan sejak Selasa (15/1/2013).

Presiden Barack Obama dengan proposalnya itu mendapat tentangan semisal dari Asosiasi Pemilik Senjata. Menurut mereka, kepemilikan senjata sudah diatur dalam undang-undang.

Reed sendiri, usai mendengarkan pandangan Obama mengatakan unjuk rasa adalah pesan bagi Washington untuk memberikan perhatian soal perdebatan itu. Menurut Reed yang kini berusia 38 tahun ini mengatakan mengerahkan 18.000 pendukung.


Dre@ming Post______

sumber : kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka