Desainer Dibunuh karena Cemburu dan Sakit Hati - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Desainer Dibunuh karena Cemburu dan Sakit Hati

Desainer Dibunuh karena Cemburu dan Sakit Hati

Written By Dre@ming Post on Selasa, 11 Desember 2012 | 12/11/2012 07:04:00 AM

Selasa, 11 Desember 2012 | 06:09

Dua tersangka pelaku pembunuhan terhadap seorang desainer Ahmad Rio Suharsa (37) saat tiba dari Bali dan dibawa ke Polrestabes Semarang, Senin (10/12/2012) malam
SEMARANG - Pembunuhan terhadap desainer Ahmad Rio Suharsa (37) diduga berlatar belakang cemburu dan sakit hati. Pelaku utama pembunuhan, Rifky (19), mengaku sudah dua kali menerima pembatalan janji untuk nonton bioskop bersama Rio padahal dia sudah ada di bioskop tempat mereka
janjian.

"Malam itu saya sengaja datang ke rumah kontrakannya naik taksi. Saya sakit hati karena dua kali mau nonton nggak jadi," kata Rifky, Senin (10/12/2012) malam.

Ia mengaku masih saudara jauh dengan korban dan memang diminta untuk menjaga korban. Namun diduga, pelaku merupakan pasangan gay dari korban.

Rio justru diketahui menonton bioskop dengan teman laki-lakinya yang lain. Padahal, Rio sudah berjanji mengajak Rifky menonton film Breaking Dawn. Rifky memang mengaku tidak suka jika Rio jalan dengan teman lelakinya yang lain. "Saya itu disuruh menjaga A'ak (panggilan untuk Rio), dan dia juga mengaku sering kehilangan barang makanya saya tidak suka dengan teman-temannya itu, apalagi sampai masuk kamar A'ak," ungkapnya.

Selain itu, pelaku diduga cemburu karena ketika ia datang ke rumah korban, di kamar korban sudah ada Aldo yang tidak lain adalah teman pelaku. Kemudian terjadilah pertengkaran yang membuat nyawa Rio melayang. Akhirnya Rifky dan Aldo justru melarikan diri bersama dan ditangkap di Bali.

Kepala Polrestabes Semarang Kombes Elan Subilan mengatakan sebelumnya sudah memeriksa tiga saksi selama 24 jam terkait peristiwa itu. Dugaan menguat pada Rifky karena terdapat informasi dari warga sekitar bahwa malam itu Rio sempat berteriak dan menyebut nama Rifky. "Korban biasa memanggil pelaku dengan sebutan Dede, dan ada warga sekitar yang mendengar korban berteriak Dede ampun, Dede ampun," katanya.

Elan mengatakan bahwa dugaan kuat pembunuhan didasari rasa cemburu dan sakit hati. Pembunuhan ini tergolong sadis karena banyaknya tusukan di tubuh korban meski menggunakan pisau kecil. "Waktu ke TKP sempat kaget juga karena banyaknya ceceran darah. Saya bilang, ini serius? Ceceran darah sangat banyak karena korban sempat diseret dari ruang tengah menuju ruang makan," tambahnya.

Di tubuh Rio ditemukan 46 luka tusukan. Ia ditemukan sudah tidak bernyawa di rumah kontrakannya di Jalan Nangka II Nomor 5, Kelurahan Lampersari Kidul, Semarang Selatan, Sabtu. Pembunuhan itu diduga dilakukan pada Jumat malam sekitar pukul 23.30. Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas unit olah TKP Polrestabes Semarang, diketahui terdapat 22 luka tusukan di bagian punggung, 8 tusukan di leher kiri, 7 di leher kanan, dan 9 tusukan di bagian dada. Selain membunuh, pelaku mengambil satu mobil Honda Jazz merah dan sejumlah barang berharga milik korban.


Dre@ming Post______
sumber : kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka