Polisi Akan Cari Ayah Penjual Anak Kandung - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Polisi Akan Cari Ayah Penjual Anak Kandung

Polisi Akan Cari Ayah Penjual Anak Kandung

Written By Dre@ming Post on Jumat, 16 November 2012 | 11/16/2012 07:38:00 AM

Jumat, 16 November 2012 | 07:39

ist
JAKARTA - Kepolisian Resor Jakarta Barat akan mencari ayah dari EH (12), anak yang diduga telah dijual oleh ayah kandungnya untuk membeli minum-minuman keras. Akan tetapi, dugaan tersebut belum bisa dipastikan karena EH tidak membuat laporan kepada kepolisian.



"Dua hari yang lalu memang ada anak yang datang ke Pos Polisi Kalideres bersama seorang wanita. Tetapi, ketika ditanya, anak itu mencari penampungan, jadi dibawa ke Indosiar," kata Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar Suntana, Kamis (15/11/2012).

Suntana mengungkapkan, karena anak tersebut menanyakan tempat penampungan, maka Bantuan Kepolisian (Banpol) yang saat itu berada di Pos Pol Kalideres mengantarkannya ke salah satu stasiun televisi swasta di sekitar Daan Mogot. Kemudian, stasiun televisi tersebut menanyakan apa yang telah dialami oleh EH, dan diketahui ia telah dijual oleh ayah kandungnya sejak empat bulan lalu kepada teman-teman ayahnya untuk membeli minuman.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, pihak stasiun televisi tersebut segera menghubungi Komnas Perlindungan Anak (PA) untuk melaporkan kejadian yang dialami oleh EH. Akhirnya, Komnas PA mendatangi stasiun televisi tersebut dan menjemput EH untuk memberikan perlindungan kepada anak itu.

Dihubungi terpisah, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, saat ini EH sudah dalam penanganan Komnas PA. Ia masih dalam tahap pemulihan psikologi. Dari data yang didapat Komnas PA, kasus terhadap kekerasan anak selalu meningkat setiap tahunnya. Tercatat dari tahun 2011-2012 sudah ada sekitar 2.500 kasus yang diterima Komnas PA. Sebanyak 60 persen di antaranya menyangkut kejahatan seksual yang dialami anak di bawah umur.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang bapak kandung berinisial S yang tidak memiliki pekerjaan tega menjual putri kandungnya kepada teman-temannya. Putri kandung itu mendapatkan perlakuan keji oleh bapaknya selama empat bulan. Dalam satu bulan, EH mengaku bisa melayani empat sampai lima orang teman ayahnya. S menjual EH untuk mendapatkan bayaran sebesar Rp 300.000 hingga Rp 400.000. 

Dre@ming Post______
sumber : kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka