Dihina Suporter Malaysia, Warga Singapura Marah & Sakit Hati, Indonesia Juga - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Dihina Suporter Malaysia, Warga Singapura Marah & Sakit Hati, Indonesia Juga

Dihina Suporter Malaysia, Warga Singapura Marah & Sakit Hati, Indonesia Juga

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 01 Desember 2012 | 12/01/2012 02:35:00 AM

Sabtu, 1 Desember 2012 | 02:09

Yel-yel Suporter Malaysia Hina Indonesia di Youtube Bikin Heboh

Jakarta - Sejak semalam, lewat pesan BlackBerry Messenger (BBM) beredar cepat soal tayangan youtube yang menayangkan yel-yel suporter Malaysia yang bikin geram. Dalam tayangan itu jelas sekali terdengar hinaan kepada Indonesia dan kata-kata
kasar tentang Garuda. Waduh!

Setidaknya ada dua video yang menayangkan kata-kata kasar ini. Video pertama diupload oleh mansmakin pada 25 November 2011. Hingga Jumat (30/11/2012) video itu dilihat sebanyak 146.008 kali.

Di dalam keterangannya, disebutkan bahwa lagu ini dinyanyikan oleh suporter Malaysia sewaktu tim Malaysia vs Suriah di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Mereka menyanyikan dengan semangat, berjoget dan bertepuk tangan.

Video serupa dinaikkan pada 29 November 2012 by nstari anto. Video ini agak kabur, namun diduga persis dengan video yang diupload pada 25 November 2011. Video ini dilihat 6.647 kali.

Nah memang menjadi pertanyaan, mengapa saat melawan Suriah justru suporter ultras Malaysia mengata-ngatai Indonesia? Apakah benar video itu asli? Bila dilihat secara sepintas, patut diduga asli, karena ucapan bibir dan kata-katanya pas mengata-ngatai Indonesia.

Tayangan youtube ini sudah ramai sejak Kamis (29/11) malam. Pagi ini pun semakin menyebar. Apalagi pada Sabtu (1/12) akan digelar pertandingan Indonesia Vs Malaysia di pertandingan Piala AFF. Bisa saja, ada yang sengaja menyebarkan tayangan ini untuk memanaskan situasi.

Tapi, tetap saja yel-yel dengan latar suporter Malaysia itu bikin panas masyarakat Indonesia. Semoga saja pemerintah kedua negara segera mengambil tindakan. Jangan sampai karena urusan ini, kedua negara menjadi rusak karena ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

Dihina Suporter Malaysia, Warga Singapura Marah & Sakit Hati

Singapura, - Video yel-yel suporter Malaysia yang menghina Indonesia tengah heboh di YouTube. Namun ternyata, bukan cuma Indonesia yang dihina, Singapura pun tak luput dari hinaan para suporter bola Malaysia.

Menurut surat kabar Singapura, New Paper, Jumat (30/11/2012), para suporter Singapura geram karena dikatai "anjing" oleh para penonton Malaysia saat pertandingan AFF Suzuki Cup di Kuala Lumpur pada Minggu (25/11) lalu. Dalam pertandingan itu, tim Singapura berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.

New Paper menuliskan bahwa yel-yel tersebut "kotor" dan telah menimbulkan kemarahan dan sakit hati para suporter Singapura.

"Terus terang, kami marah dan sakit hati. Namun kami minoritas... di sana kami cuma ada sekitar 1.000 orang," ujar salah seorang suporter Singapura yang berada di stadion Malaysia saat kejadian.

"Lebih dari separuh stadion menyebut kami anjing. Bagaimana perasaan kami?" cetus seorang suporter Singapura lainnya kepada New Paper. "Yel-yel itu bahkan telah dimulai sebelum tim Singapura masuk ke lapangan untuk pemanasan," imbuhnya.

Menurut New Paper, rekaman insiden tersebut telah diposting di YouTube dan telah ditonton hampir 200 ribu kali.

Sebelumnya diberitakan, setidaknya ada dua video yang menayangkan kata-kata kasar suporter Malaysia terhadap Indonesia. Video pertama diupload oleh mansmakin pada 25 November 2011. Hingga Jumat (30/11/2012) video itu dilihat sebanyak 146.008 kali.

Di dalam keterangannya, disebutkan bahwa lagu ini dinyanyikan oleh suporter Malaysia sewaktu tim Malaysia vs Suriah di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Mereka menyanyikan dengan semangat, berjoget dan bertepuk tangan.

Video serupa dinaikkan pada 29 November 2012 by nstari anto. Video ini agak kabur, namun diduga persis dengan video yang diupload pada 25 November 2011. Video ini dilihat 6.647 kali.


sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka