Mengerikan, Sindikat Kejahatan Yakuza Miliki Peluncur Roket - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Mengerikan, Sindikat Kejahatan Yakuza Miliki Peluncur Roket

Mengerikan, Sindikat Kejahatan Yakuza Miliki Peluncur Roket

Written By Dre@ming Post on Jumat, 19 Oktober 2012 | 10/19/2012 07:17:00 AM

Jumat, 19 Oktober 2012 06:09

Peluncur roket milik Yakuza, organisasi kejahatan di Jepang.
Sindikat kejahatan Jepang yang biasa dijuluki yakuza, memang merupakan kekuatan raksasa yang memiliki banyak uang dan pengaruh yang
menakutkan di masyarakat Jepang.

Rabu (17/10/2012),divisi anti kejahatan kepolisian perfektur Fukuoka menangkap seseorang yang berafiliasi kepada kelompok Kudo-kai, karena terbukti memiliki peluncur roket serta diperkirakan (masih dalam penyelidikan) ada pula roketnya, yang sangat berbahaya di kota Kitakyushu. Demikian diberitakan harian Mainichi yang dikutip kepolisian Jepang.

Kengo Kishira (37) ditahan polisi karena di gudangnya ditemukan peluncur roket, lima pistol, 58 peluru, yang merupakan pelanggaran undang-undang pengawasan bahan peledak dan pedang serta senjata-api Jepang. 

Sebelumnya pelaku ditahan karena melakukan penipuan di bidang asuransi mobil. Setelah diusut lebih lanjut dan digeledah rumahnya, polisi malah menemukan persenjataan yang berbahaya itu.

Menurut Pasukan Beladiri Jepang (SDF), semacam militer Jepang, peluncur roket tersebut berukuran panjang 70 cm dengan diameter 7 centimeter, asli buatan Rusia dan dengan kualitas keadaan sangat baik, serta dapat menghancurkan sebuah tank militer yang besar sekali pun.

Sedangkan menurut majalah Sports Nippon kemarin, Kishira merupakan karyawan di perusahaan konstruksi Jepang. Tidak sedikit perusahaan atau industri konstruksi di Jepang memiliki kaitan dengan yakuza, apakah itu sebagai kawan, sebagai pem-backing seperti preman, atau diperas oleh kalangan yakuza dengan berbagai cara. 

Namun dengan perundangan baru, semua perusahaan berusaha menutupi segalanya sebisa mungkin, sehingga tidak bisa terlihat pernah terkait dengan kalangan yakuza. Mengapa demikian? Hal ini karena apabila terbukti, maka perusahaan itu pun, menurut hukum yang ada sekarang, disahkan sejak tahun lalu, perusahaan dapat berakibat dibangkrutkan atau segera bangkrut karena nama perusahaan juga akan segera menjadi jelek atau rusak di masyarakat.

Pengusutan Kishira dilakukan sejak 28 Juni pada gudang pelaku yang ada di daerah Tobata. Gudang itu tercatat atas nama pelaku dan ditemukan banyak persenjataan serta mesiu atau bahan baku berbahaya terkait senjata api.

"Tidak benar itu. Saya tak ada kaitan dan tak tahu menahu mengenai itu," kata Kishira membantah semua tuduhan tersebut.

Para penyelidik polisi sangat yakin semua persenjataan tersebut terkait erat dengan kelompok yakuza yang bernama Kudo-kai.

Kini polisi masih mengkonsentrasikan diri menyelidiki, bagaimana cara Kishira mendapatkan semua persenjataan berbahaya tersebut.

Kudo-kai yang bermarkas di Kitakyushu juga sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian Jepang saat ini.


sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka