Huawei Benamkan Investasi di Inggris Sebesar Rp 10 Triliun - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Huawei Benamkan Investasi di Inggris Sebesar Rp 10 Triliun

Huawei Benamkan Investasi di Inggris Sebesar Rp 10 Triliun

Written By Dre@ming Post on Rabu, 03 Oktober 2012 | 10/03/2012 07:38:00 AM

Rabu, 03 Oktober 2012 07:39

Perdana Menteri Inggris, David Cameron, bertemu dengan pendiri sekaligus CEO Huawei Technologies, Ren Zhengfei, di Downing Street, London, 11 September 2012.
Huawei, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi  (TIK) global terkemuka, berkomitmen untuk menanam 1 miliar dolar Amerika (650 juta poundsterling) atau sekitar Rp 10,07 triliun dengan kurs Rp 15.400 per poundsterling.

Selain itu Huawei juga membelanjakan 1 miliar dolar Amerika (650 juta poundsterling) lagi untuk dana belanja perusahaan di Inggris Raya lima tahun ke depan. Demikian rilis yang dikirim ke redaksi, Selasa
(2/10/2012).

Dalam pertemuan dengan perdana menteri Inggris Raya David Cameron dan menteri kenegaraan untuk Dunia Usaha Lord Green, CEO dan pendiri Huawei Ren Zhengfei  mengutarakan komitmen jangka panjang Huawei kepada Inggris Raya melalui investasi lebih lanjut dalam penelitian dan pengembangan, pembelian setempat, dan inisiatif pusat keunggulan (center of excellence).

 Berkat inisiatif ekonomi terbuka dan penanaman modal asing di Inggris Raya, Huawei sudah memperkerjakan lebih dari 800 orang di negara tersebut dan, hari ini, sudah berkomitmen untuk meningkatkan jumlah tenaga kerjanya menjadi lebih dari 1.500 pada tahun 2017. Sebagai bagian dari komitmen ini, Huawei akan membangun sejumlah pusat keunggulan teknik dan keuangan global di Inggris Raya. Huawei bekerja dengan semua operator telekomunikasi dan penyedia jasa broadband di Inggris Raya, seningga memiliki kontribusi penting bagi strategi broadband nasional dan bagi penyediaan broadband tetap maupun mobile secara luas, cepat, di seluruh Inggris Raya.

Perdana Menteri David Cameron mengatakan: “Investasi yang diumumkan oleh Huawei pada hari ini membuktikan sekali lagi kalau Inggris Raya terbuka bagi dunia usaha. Saya menyambut dan ingin melihat lebih banyak perusahaan berinvestasi di Inggris Raya seiring dengan upaya kami untuk mewujudkan pertumbuhan berkelanjutan dan seimbang di dalam perekonomian kami. Pemerintah Inggris Raya menghargai hubungan penting dengan Cina. Kedua negara kaya akan sumberdaya yang dapat ditawarkan satu sama lainnya. Lingkungan usaha yang kami ciptakan di Inggris Raya memungkinkan kami untuk memaksimalkan potensi ini.”

 Ren Zhengfei, CEO dan Pendiri Huawei, mengatakan: “Inggris Raya adalah salah satu pasar Eropa terpenting bagi investasi Huawei. Selama sebelas tahun, kami merasakan betapa pemerintah negara ini merupakan pemerintah yang amat transparan, efisien, dan praktis. Inggris Raya adalah pasar terbuka, yang menyambut baik investasi asing.Oleh karena itu, saya sangat berbahagia pada hari ini, mengumumkan rencana belanja dan investasi sebesar dua milyar dollar amerika serikat, yang akan mendukung semakin berkembangnya keterbukaan dan perdagangan bebas.”

 Ren menambahkan: “Inggris Raya merupakan suatu pusat inovasi, memiliki tenaga kerja berketerampilan tinggi, dengan kualitas sistem hukum dan pendidikan yang diakui secara internasional. Demikian alasan kami memilih Inggris raya sebagai lokasi sejumlah pusat keunggulan kami. Saya ingin berterima kasih kepada pelanggan dan mitra Inggris Raya kami, serta pemerintah Inggris Raya, atas dukungannya yang berkelanjutan.”



Dre@ming Post______
sumber : tribun 
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka