Warga Perancis Kecewa kepada Presiden - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Warga Perancis Kecewa kepada Presiden

Warga Perancis Kecewa kepada Presiden

Written By Dre@ming Post on Selasa, 14 Agustus 2012 | 8/14/2012 07:08:00 AM

Selasa, 14 Agustus 2012, 06:59

Presiden Perancis Francois Holland
PARIS - Warga Perancis mulai kecewa kepada Presiden Francois Hollande karena setelah 100 hari menjabat, keadaan tidak berubah ke arah yang lebih baik. Gebrakan-gebrakan Hollande juga dinilai tak
terlihat.

Angka pengangguran meningkat dan perekonomian semakin dalam memasuki resesi. Pihak oposisi menuduh Presiden membisu juga soal krisis politik di Suriah, berbeda dengan pendahulunya, Nicolas Sarkozy, yang menunjukkan gigi dalam isu-isu internasional.

Hollande mulai dianggap tidak bisa merealisasikan janji kampanye kepada warga yang memberinya kemenangan besar pada pemilu lalu. "Setelah 100 hari menjabat, Tuan Hollande masih harus membuktikan kepemimpinan," demikian kritikan harian berpengaruh Perancis, Le Monde, Senin (13/8/2012).

Harian itu juga menuliskan, warga mulai skeptis pada kapasitas Presiden dalam mengatasi masalah. "Perancis masih harus berjuang keras untuk bisa memahami apakah Presiden dan tim pemerintahan bisa memimpin," demikian harian tersebut.

Harian lain, Le Figaro, juga melakukan jajak pendapat. Hasilnya menunjukkan 54 persen warga mengatakan tidak senang pada kinerja Presiden. Sebanyak 51 persen warga juga mengatakan keadaan memburuk di bawah kepemimpinan Hollande.

Sementara itu, Journal de Dimanche pada pekan lalu juga menempatkan Hollande pada urutan ke-15 sebagai orang yang paling populer di Perancis. Urutan ini menunjukkan Presiden berada di belakang mantan atlet tenis, Yannick Noah, dan pemain bola, Zinedine Zidane.

Walau demikian, Hollande merupakan satu-satunya politisi yang masuk dalam daftar 50 orang paling terkenal di Perancis.


sumber : kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka