Wah, Oposisi Suriah Miliki Senjata Berat di Aleppo - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Wah, Oposisi Suriah Miliki Senjata Berat di Aleppo

Wah, Oposisi Suriah Miliki Senjata Berat di Aleppo

Written By Dre@ming Post on Jumat, 03 Agustus 2012 | 8/03/2012 08:04:00 AM

Jumat, 03 Agustus 2012 07:19

NEW YORK - Para pejuang oposisi Suriah di kota Aleppo yang terkepung ternyata memiliki "tank-tank" dan "persenjataan berat," kata Juru Bicara PBB, Rabu waktu Amerika Serikat atau Kamis (2/8) WIB.

Oleh karena itu menurut Juru Bicara PBB Martin Nesirky, dunia internasional juga harus memberikan tekanan yang sama kepada oposisi Suriah sebagaimana yang diberikan pada Presiden Bashar al-Assad untuk
menghentikan pertempuran.

Para pemantau PBB "telah mengonfirmasikan informasi bahwa pihak oposisi memiliki persenjataan berat termasuk tank-tank di Aleppo", kata Nesirky kepada wartawan di markas PBB. Ia mengatakan persenjataan mereka terutama berasal dari bekas milik Angkatan Bersenjata Suriah.

Para pemantau tak bersenjata dari Misi Pemantauan PBB di Suriah (UNSMIS) berkunjung ke kota di bagian utara itu pada Selasa. Aleppo telah dikepung tentara Assad selama lebih dari satu pekan.

UNSMIS juga telah melaporkan melihat jet tempur menyerang kota itu. "PBB telah mengingatkan kedua belah pihak atas kewajiban mereka berdasarkan hukum kemanusiaan internasional untuk melindungi rakyat sipil," kata Nesirky.

Lebih dari 200 ribu rakyat Suriah telah meninggalkan Aleppo, menurut PBB. Namun menurut Nesirky banyak dari penduduk Aleppo yang masih terjebak dan berlindung di gedung-gedung sekolah dan bangunan publik lainnya.

Nesirky menekankan bahwa Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menginginkan tekanan internasional tunggal yang diberikan kepada kedua belah pihak yang terlibat perang saudara itu.

Ia mengatakan bahwa tekanan internasional harus diberikan "tidak hanya pada tentara pemerintah Suriah -- yang tentu saja memiliki tanggung jawab besar atas apa yang sedang terjadi -- tetapi juga pada tentara oposisi, untuk memastikan bahwa mereka juga memperhatikan seruan, agar mereka menghentikan pertempuran."

Para aktivis Suriah mengatakan lebih dari 20 ribu orang tewas sejak awal gerakan perlawanan terhadap rezim Presiden bashar al Assad pada bulan Maret 2011.

sumber : MICOM
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka