Penembak di Manhattan Kecewa terhadap Mantan Bos - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Penembak di Manhattan Kecewa terhadap Mantan Bos

Penembak di Manhattan Kecewa terhadap Mantan Bos

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 25 Agustus 2012 | 8/25/2012 07:22:00 AM

Sabtu, 25 Agustus 2012 | 07:09

Seorang korban terlihat tangannya sementara tubuhnya ditutupi di St 33 setelah penembakan di Empire State Building di New York 24 Agustus 2012.
MANHATTAN - Penembakan yang mengakibatkan dua orang tewas dan sembilan terluka di luar Empire State Building di Manhattan, Jumat (24/8/2012) dilakukan oleh seorang pria yang kecewa terhadap mantan bos-nya.

Pria itu, seorang desainer aksesori wanita bernama Jeffrey Johnson menembak mati mantan bos-nya, Steven Ercolino (41). Johnson kemudian tewas setelah ditembak polisi di dekat pintu masuk gedung pencakar langit
itu.

Johnson yang berusia 53 tahun kehilangan pekerjaan tahun lalu saat perusahaan Hazan Imports melakukan perampingan karyawan. Ercolino yang waktu itu menjadi wakil presiden perusahaan menjadi sasaran saat Johnson kembali ke kantornya dulu untuk membalas dendam.

Penembakan itu terjadi pukul 9:03 pagi waktu setempat di West 33rd Street.

Menurut New York Post, Johnson mengikuti mantan pimpinannya itu di 33rd Street dan menembaknya di luar Legends Bar. Seorang pekerja bangunan yang menyaksikan penembakan itu mengikuti tersangka dan kemudian melapor ke polisi yang bertugas di sekitar lokasi.

Ketika petugas mendekati Johnson, ia menarik senjatanya dan menembak petugas. Polisi membalasnya dan menembaknya hingga tewas, kata Walikota New York, Michael Bloomberg.

Tidak jelas apakah ia juga menembakkan senjata ke kerumunan pejalan kaki di luar Empire State Building, atau para pejalan kaki itu terjebak dalam baku tembak.

Namun tak satu pun dari orang lain yang tertembak itu luka parah. Mereka diharapkan akan segera sembuh. Beberapa dari mereka mungkin terluka karena tembakan polisi, kata Bloomberg.

Setelah penembakan itu, polisi segera mengamankan satu-blok di sekitar Empire State Building. Sekitar 10 pagi, sebuah bus wisata menuju ke Fifth Avenue. Suara pemandu menjelaskan bahwa mereka sudah mendekati gedung pencakar langit itu. Namun polisi melambaikan tangan agar bus memutar ke 36th Street. Pemandu yang bingung kemudian mengatakan, "Saya tidak tahu apa yang terjadi, saudara-saudara."

Para wisatawan penumpang bus itu lalu mendengar suara, mereka menatap langit dan melihat sebuah helikopter melayang di atasnya. Beberapa kemudian berdiri, lalu mengarahkan kamera merekam situasi itu.

Sementara, sepanjang jalan 35th, ratusan orang mengabadikan adegan itu dengan iPhone dan iPads. Petugas terlihat bersiaga di tengah-tengah 34th Street menjaga lokasi yang dikelilingi garis polisi. Wartawan-wartawan televisi memasuki kerumunan untuk mencari saksi. "Apakah ada orang yang menyaksikan peristiwa itu?" teriak salah satu produser NBC.

sumber : kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka