Mau Uang Rp 3,5 Triliun? Bill Gates Butuh Anda! - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Mau Uang Rp 3,5 Triliun? Bill Gates Butuh Anda!

Mau Uang Rp 3,5 Triliun? Bill Gates Butuh Anda!

Written By Dre@ming Post on Kamis, 16 Agustus 2012 | 8/16/2012 07:09:00 AM

Kamis, 16/08/2012 06:09

Toilet masa depan
Lembaga The Bill and Melinda Gates Foundation sedang dalam misi mencari model toilet baru yang bisa digunakan 2,5 miliar orang di seluruh dunia yang tidak memiliki akses sanitasi modern. Demikian dilansir AP,
Rabu (15/8/2012).

Kompetisi untuk menemukan toilet masa depan telah menarik banyak ilmuwan dan para invetor dari berbagai belahan dunia mulai dari menggunakan energi microwave yang mengubah kotoran manusia menjadi listrik hingga menangkap air seni untuk menyiram kotoran manusia. Model lain yang disajikan adalah mengubah kotoran menjadi batu arang yang bisa digunakan untuk energi.

"Kami benar-benar bahagia dengan respon yang diberitakan," demikian disampaikan Bill Gates. Toilet masa depan ini harus bisa dioperasikan tanpa air, listrik atau sistem septik. Toilet ini diharapkan tidak memberikan polusi dan bisa menangkap energi.

Lembaga ini menanamkan uang sebesar 370 juta dollar atau sekitar Rp 3,5 triliun (kurs Rp 9.400 per dollar AS) untuk bisa menemukan toilet masa depan. Lembaga ini juga mengadakan pameran toilet pekan ini untuk memperlihatkan kemajuan yang mereka dapatkan sejak kompetisi ini diluncurkan setahun lalu.

Acara “Reinvent the Toilet Fair” dilaksanakan di Seatlle, Washington, Amerika Serikat (AS) dan memberikan hadiah bagi mereka yang memberikan desain yang menjanjikan. Hadiah pertama jatuh ke pengembang California Institute of Technology, yang membuat toilet bertenaga matahari yang menghasilkan gas hidrogen dan listrik.

"Toilet siram yang kini gunakan di negara-negara kaya tidak masuk akal, tak praktis, dan juga tak mungkin bagi 40 persen populasi di dunia karena mereka tidak punya akses air bersih, selokan, listrik, dan juga sistem pembuangan kotoran," kata Gates, dalam pernyataannya.

sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka