7 Orang Tewas dalam Serangan Bom Mobil di Gaziantep Turki - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » 7 Orang Tewas dalam Serangan Bom Mobil di Gaziantep Turki

7 Orang Tewas dalam Serangan Bom Mobil di Gaziantep Turki

Written By Dre@ming Post on Selasa, 21 Agustus 2012 | 8/21/2012 07:43:00 AM

Selasa, 21/08/2012 07:39

ist - v/g : yan andie
Gaziantep Serangan bom mobil terjadi di dekat sebuah kantor polisi di Gaziantep, Turki. Kejadian itu menewaskan tujuh orang dan melukai puluhan lainnya.

Dilansir dari Reuters, Selasa (21/8/2012), terjadi ledakan disebabkan sebuah bom mobil yang dikendalikan dengan remote control di kota bagian selatan Gaziantep, Turki. Keterangan itu diungkapkan oleh
Gubernur Gaziantep, Erdal Ata.

Televisi lokal menayangkan dampak dari ledakan itu. Sebuah bus dan beberapa bangunan terlihat terbakar. Petugas pemadam kebakaran terlihat berusaha memadamkan api disaksikan oleh warga sekitar.

Seorang sumber dari pihak keamanan Turki menduga serangan ini dilakukan oleh pemberontah Kurdi. "Pemberontah Kurdi yang diyakini berada di balik serangan ini," ujarnya.

Partai Pekerja Kurdistan (PKK) memang kerap ditunjuk sebagai pihak yang bertanggung jawab atas beberapa serangan teroris di Turki. Mereka juga diyakini sebagai pelaku serangan menggunakan ranjau yang menyebabkan dua tentara Turki tewas beberapa waktu lalu.

Serangan kali ini diyakini berkaitan dengan bantuan Pemerintah Turki untuk pengungsi Suriah. Turki diketahui memberikan bantuan kepada pengungsi asal Suriah yang melarikan diri dalam pemberontakan terhadap Presiden Bashar al Assad. PKK juga diyakini mendapat bantuan senjata dari Pasukan Suriah.

Dre@ming Post______
sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka