Lifter Putri Inggris Jadi Korban Pelecehan di Twitter - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Lifter Putri Inggris Jadi Korban Pelecehan di Twitter

Lifter Putri Inggris Jadi Korban Pelecehan di Twitter

Written By Dre@ming Post on Kamis, 26 Juli 2012 | 7/26/2012 07:13:00 AM

Kamis, 26 Juli 2012 | 06:29

Atlet angkat besi Inggris, Zoe Smith.
Seorang atlet angkat besi putri yang mewakili Inggris dalam Olimpiade 2012 telah menjadi target para pengguna internet jahat. Mereka menyebut atlet remaja ini sebagai "anak laki-laki" dan seorang "lesbian".

Zoe Smith mengatakan, ia telah menjadi subyek dari pelecehan lewat Twitter sejak dirinya tampil dalam acara dokumenter BBC. Atlet berusia
18 tahun ini, yang ternyata sudah memiliki seorang pacar, telah membalasnya dengan menulis blog mengenai orang-orang dengan "pikiran sempit, picik, dan sauvinisme", yang telah mengkritik keadaan fisiknya.

Smith mengatakan bahwa dirinya dan teman-teman atlet angkat besi tidak mengangkat besi untuk terlihat seksi di depan laki-laki. Ia juga tidak setuju jika dikatakan angkat besi membuatnya lebih menarik.

Dalam blognya, Smith menulis, "Kebanyakan orang yang berpikir seperti ini tampaknya adalah seorang sauvinis, laki-laki bodoh, yang merasa kejantanan mereka telah dikebiri karena para perempuan pengangkat besi ini lebih kuat dari mereka. Sesederhana itu."

Dia juga menambahkan bahwa dirinya sedih melihat ada perempuan yang juga melecehkan dan memberinya label sebagai seseorang yang "aneh" karena bentuk fisiknya yang penuh otot.

"Anda pasti berpikir perempuan-perempuan muda seumuran kami akan mendukung kami," tambahnya.

"Tapi tampaknya kami 'aneh'. Kami tidak makan makanan-makanan sampah, pesta minuman keras, dan memakai gaun ketat."

Setelah program dokumenter yang mengangkat tema mengenai Tim Angkat Besi Inggris Raya berjudul "Girl Power: Pergi untuk Emas" disiarkan di BBC3, Smith menerima serangkaian komentar yang kasar di Twitter.

Seseorang menulis kepada Smith dan rekan-rekan sesama atlet angkat besinya, "Anda tidak akan menikahi salah satu dari mereka, lagi pula mereka mungkin lesbian."

Sejak saat itu, Smith telah dibanjiri dengan pesan dukungan untuk berdiri melawan para pengganggu tersebut.

Manajernya, Gab Stone, mengatakan bahwa dia sangat bangga dengan cara Smith menanggapi hal ini.

"Dia adalah gadis yang berkepala dingin. Terkadang sulit untuk percaya bahwa dia baru berusia 18 tahun," katanya.

Gab Stone juga menambahkan, "Pelecehan adalah sesuatu yang kita anggap benar-benar serius dan saya pikir beberapa atlet lain seusianya akan benar-benar terpengaruh olehnya."

"Tapi saya pikir cara dia menanggapi adalah benar-benar brilian. Zoe benar-benar bukan atlet angkat besi stereotip, ia sangat berbakat dan pekerja keras. Dia gadis yang sangat cantik dan sangat cerdas."

sumber : kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka