Kofi Annan Dijadwalkan Sambangi Iran - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Kofi Annan Dijadwalkan Sambangi Iran

Kofi Annan Dijadwalkan Sambangi Iran

Written By Dre@ming Post on Selasa, 10 Juli 2012 | 7/10/2012 02:01:00 AM

Selasa, 10 Juli 2012, 01:19

TEHERAN - Utusan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Liga Arab, Kofi Annan, pada Senin (9/7) bertolak menuju Teheran setelah menyelesaikan kunjungan di Suriah, kata pejabat Iran seperti dikutip kantor berita
IRNA.

"Kofi Annan, utusan PBB, akan tiba di Teheran pada hari ini... pada akhir kunjungan dua harinya di Suriah," kata kantor berita itu mengutip sumber tak disebutkan namanya.

"Para pejabat Republik Islam Iran hingga kini belum berkomentar tentang ini," tambahnya.

Annan mengatakan pertemuan yang dilakukannya dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad di Damaskus, Senin (9/7), berjalan secara konstruktif dan terbuka. Pemerintah Bashar al-Assad bergantung kepada Iran untuk bantuan kemanusiaan dan keuangan.

Menjelang kunjungannya ke Damaskus, Annan mengatakan Iran memiliki peranan kunci dalam upaya mengakhir pertumpahan darah di Suriah.

Mantan sekretaris jenderal PBB itu mengungkapkan ia akan menyampaikan berbagai informasi kepada Teheran tentang pertemuan di Jenewa awal bulan ini --yang membahas krisis Suriah.

Iran, yang tidak hadir dalam pertemuan di Jenewa --menyusul adanya keberatan dari Amerika Serikat-- mengatakan forum yang disebut sebagai pertemuan Sahabat Suriah itu "tidak sukses".

Lebih dari 17.000 orang tewas di Suriah sejak pemberontakan muncul bulan Mei tahun lalu, demikian menurut Pengamatan Suriah untuk Hak-hak Asasi Manusia.

Angka itu sulit dibuktikan dan PBB sendiri sudah berhenti membuat penghitungan jumlah korban.

Sebelumnya Annan mengakui, selain Rusia, Iran juga memenang peran kunci penyelesaian perdamaian Suriah. Tetapi pihak Barat selalu mengesampingkan peran Iran yang dituding saat ini sedang menyusun kekuatan dengan pengembangan senjata nuklir. Tudingan yang selalu gagal dibuktikan secara gamblang oleh pihak Barat.

sumber : micom
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka