Guru Ngaji Ngaku Bisa Gandakan Uang Dari Balik Jubah - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Guru Ngaji Ngaku Bisa Gandakan Uang Dari Balik Jubah

Guru Ngaji Ngaku Bisa Gandakan Uang Dari Balik Jubah

Written By Dre@ming Post on Rabu, 18 Juli 2012 | 7/18/2012 07:14:00 AM

Rabu, 18 Juli 2012 | 07:09

KMF, kiai asal Pamekasan yang mengaku bisa menggandakan uang, saat ditangkap di Mapolsek Kota Sampang.
SAMPANG - Guru ngaji berinisial KMF (50) asal Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur, yang satu ini tidak hanya bisa mengajarkan Al Quran tetapi juga mengaku bisa menggandakan uang hingga berlipat ganda.

Tetapi yang kedua ini, KMF tidak bisa membuktikannya. Sehingga harus mendekam di sel tahanan Polsek Kota Sampang,
Selasa (17/7/2012).

Rofik (42), korban KMF, asal Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota Sampang ini, menuturkan, awal terjadinya penipuan tersebut, korban mengaku berkenalan langsung dengan KMF, setelah mendapat bujuk rayu.

Tersangka berdalih di balik jubahnya mampu mengadakan uang hingga dua kali lipat. "Saya percaya dan langsung transfer uang ke salah satu rekening atas nama Nurul Islam yang di sarankan KMF," tutur Rofik.

Uang yang dikirim korban Rp 3 juta dan tersangka menjanjikan bisa berlipat ganda menjadi Rp 60 juta. Namun hasil penggandaan tersebut, hingga beberapa bulan ditunggu tak juga ada hasilnya.

Akhirnya korban melapor ke Polisi, atas tuduhan penipuan dan penggelapan. "Karena locus delectynya di Sampang, kami tangkap dan kami tahan tersangkanya di Sampang," terang AKP Hari Regasa, Kapolsek Kota Sampang.

Untuk memperkuat laporan atas penipuan yang dilakukan tersangka, korban menyerahkan bukti foto copy hasil tranferan ke salah satu rekening yang diminta tersangka.

Akibat perbuatanya, KMF terancam dijerat pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan pengelapan dengan ancaman selama 4 tahun penjara.

sumber : kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka