Desainer Motor Jupiter Z1 dan MotoGP Orang yang Sama! - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Desainer Motor Jupiter Z1 dan MotoGP Orang yang Sama!

Desainer Motor Jupiter Z1 dan MotoGP Orang yang Sama!

Written By Dre@ming Post on Rabu, 11 Juli 2012 | 7/11/2012 12:01:00 PM

Rabu, 11 Juli 2012 | 12:09

Jakarta - Motor bebek anyar Yamaha, Jupiter Z1 ternyata terinspirasi dari motor balap Yamaha di MotoGP, YMZ-M1. Bahkan orang yang mendesain M1, Jupiter Z1 dan bahkan
motor sport R1 ternyata sama!

Orang yang mendesain kedua motor sport terkenal Yamaha serta Jupiter Z1 ternyata adalah orang yang sama. Dia adalah Yuichi Takeda dari Yamaha Motor Corp (YMC).

"Saya mendesain Jupiter Z1 ini juga mengambil inspirasi dari M1 dan R1," ujar Project Leader Jupiter Z1 tersebut di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2012).

Di tangan Takeda, desain Jupiter dibuat sedemikian rupa untuk mendesain motor bebek ini agar jadi sporty.

"Desainnya dibuat sedemikian rupa agar bisa mengalir dengan angin. Lekukan tubuhnya membuat motor ini tidak terlalu banyak terhalau angin," lugasnya.

Desain motor yang dijual dengan banderol antara Rp 14-15 juta itu kemudian makin mantap berkat aplikasi mesin anyar 4 langkah, 2 valve SOHC dengan pendingin udara berkapasitas 113,7 cc,

Jupiter kini diklaim makin irit berkat asupan bahan bakar dari sistem injeksi. Yamaha mengatakan versi injeksi dari Jupiter ini mampu menunjukkan penghematan hingga 20 persen dari versi karburatornya.

Selain itu, teknologi YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston diklaim mampu membuat performa motor jadi meningkat 20 persen.


sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka