Abdul Nekat Bakar Dirinya Sendiri - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Abdul Nekat Bakar Dirinya Sendiri

Abdul Nekat Bakar Dirinya Sendiri

Written By Dre@ming Post on Rabu, 11 Juli 2012 | 7/11/2012 12:04:00 PM

Rabu, 11 Juli 2012 | 12:19

ist
KUALA TUNGKAL - Warga di sekitar Simpang Asean, Jalan Siswa digegerkan ulah Abdul Gani. Pria berusia 32 tahun nekat membakar dirinya, hingga mengalami luka bakar pada seluruhnya tubuhnya.

Sebagian besar kondisi tubuh warga Jalan Siswa Ujung hangus terbakar, Selasa (10/7/2012). Beruntung masih bisa diselamatkan. Informasi yang dihimpun Tribun di lokasi, sebelum
membakar diri, Abdul Gani membeli satu jeriken minyak bensin dari penjual eceran.

Tanpa pikir panjang, ia langsung menyiramkan seluruh bensin ke tubuhnya lalu menghidupkan api menggunakan korek. Saat itu, korban sedang berada di bangku becak yang parkir di Simpang Asen.
Api langsung menjilat seluruh tubuh Abdul. Ia sempat berteriak saat api membesar. Kejadian yang berlangsung sekitar puku 21.30 tersebut, sontak menjadi kerumunan warga sekitar. Mengetahui kejadian itu, warga langsung berusaha memadamkan api menggunakan ember.

Selang lima menit, api berhasil dipadamkan. Masih berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku nekat membakar diri karena saat itu sedang mabuk. Pengaruh pil koplo, pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak ini, akhirnya berbuat nekat.

Wakatim Patroli Multi Sasaran (PMS), Ipda Muharom mengatakan awalnya, kejadian tersebut diketahui seorang satpam pegadaian. Usai api padam, korban dilarikan ke rumah sakit umum daerah, Daud Arif Kuala Tungkal.

Dokter RSUD, dr Jauhari yang ditemui di ruang UGD mengatakan, kondisi tubuh korban 87 persen terbakar.

Pihaknya langsung membersihkan luka bakar sembari memberi pertolongan intensif pada korban. Ia akan mengkonsultasikan ke dokter bedah untuk penanganan selanjutnya. "87 persen tubuh korban terbakar. Saat ini masih mendapat perawatan dan pembersihan seluruh lukanya," ujarnya.

Pantauan Tribun di RSUD, korban merintih kesakitan sembari menggerak-gerakkan tubuhnya. Ia tak mampu berbicara dan berusaha melihat sekujur tubuhnya. Sebagian besar tubuh korban telah terkelupas dan bewarna merah. Ia tak mampu berbicara.

Pascakejadian tragis tersebut, istri korban Mislawati terlihat syok mengetahu perilaku nekat suaminya. Menurut dia, suaminya kerap mabuk dan emosi di rumah. Soal penyebab membakar diri, ia tidak mengetahui pasti dan berharap suaminya segera sembuh.


sumber :tribun
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka