Pesawat Berpenumpang 162 Orang Menabrak Gedung, 153 Penumpang Dikabarkan Tewas - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Pesawat Berpenumpang 162 Orang Menabrak Gedung, 153 Penumpang Dikabarkan Tewas

Pesawat Berpenumpang 162 Orang Menabrak Gedung, 153 Penumpang Dikabarkan Tewas

Written By Dre@ming Post on Senin, 04 Juni 2012 | 6/04/2012 05:51:00 AM

Senin, 4 Juni 2012 05:29

Pesawat Berpenumpang 162 Orang Menabrak Gedung

LAGOS - Sebuah pesawat penumpang menabrak sebuah gedung, di Lagos, Nigeria, Minggu (3/6/2012) dini hari waktu Indonesia.

Saksi mengatakan kepada Reuters, mereka melihat pesawat Dana Air menyerang bangunan berlantai dua dan
terbakar.

Diberitakan BBC, sedikitnya 162 orang diduga berada di dalam pesawat nahas tersebut. Kepala Otoritas Penerbangan Sipil Nigeria mengatakan, semua penumpang diduga meninggal dunia.

Kecelakaan terjadi tak jauh dari luar bandara setempat, saat cuaca mendung. Informasi yang beredar masih simpang siur, apakah pesawat itu tiba di Lagos dari ibu kota Nigeria, Abuja, atau meninggalkan Lagos menuju Abuja ketika kecelakaan terjadi.

Nigeria, seperti kebanyakan negara Afrika lainnya, memiliki catatan keselamatan udara yang buruk, meskipun beberapa upaya telah dilakukan untuk memperbaikinya, karena serentetan bencana penerbangan pada 2005 silam.

Pesawat Jatuh, 153 Penumpang Dikabarkan Tewas

LAGOS - Setidaknya 153 orang dilaporkan tewas, setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh ke daerah hunian kota Lagos ibukota Nigeria, pada hari Minggu (3/6/2012).

Asap tebal membumbung dari bangunan yang tertabrak pesawat di daerah dekat bandara Lagos. Menurut beberapa saksi mata, pesawat terlihat terbang rendah sebelum jatuh dengan suara keras di daerah perumahan.

Beberapa penduduk mengatakan, setelah jatuh pesawat yang diidentifikasi milik Dana Airlines Nigeria tersebut hancur berkeping-keping dan menimbulkan api dan asap di antara perumahan.

Puing-puing pesawat berserakan di antara perumahan yang terbakar. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut.

Ratusan warga berbondong-bondong menuju lokasi kecelakaan untuk melihat apa yang terjadi. "Pesawat tersebut milik Dana (maskapai penerbangan) dari (ibukota) Abuja ke Lagos yang diperkirakan membawa sekitar 153 penumpang," kata kepala penerbangan sipil Harold Demuren.

Diperkirakan tidak ada satupun penumpang yang selamat dari kecelakaan mengerikan tersebut. "Saya tidak yakin ada penumpang yang berhasil selamat," kata jurubicara Kepolisian Negara Lagos, Joseph Jaiyeoba.

Pesawat jatuh di wilayah Iju, pingir kota Lagos yang padat penduduk. "Pesawat terbang rendah. Lima menit kemudian terdengar ledakan keras. Api dan asap membubung tinggi dari reruntuhan pesawat yang jatuh di perumahan penduduk," kata Tunji Dawodu, yang saat itu baru keluar dari gereja pada pukul 15.30 waktu setempat.

Sementara juru bicara maskapai penerbangan Dana, yang dianggap paling aman di Nigeria hanya memberi konfirmasi bahwa salah satu pesawat miliknya telah mengalami kecelakaan. "Kami mengkonfirmasi bahwa salah satu pesawat kami jatuh hari ini di pinggiran Lagos," kata Tony Usidamen kepada AFP.


sumber : tribun, kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka