Parlemen Mesir Resmi Dibubarkan Dewan Militer - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Parlemen Mesir Resmi Dibubarkan Dewan Militer

Parlemen Mesir Resmi Dibubarkan Dewan Militer

Written By Dre@ming Post on Minggu, 17 Juni 2012 | 6/17/2012 10:09:00 AM

Sabtu, 16/06/2012 10:29

KAIRO - Dewan militer yang berkuasa di Mesir (SCAF) menegaskan hari Sabtu (16/6) bahwa parlemen negara
tersebut sudah dibubarkan.

Pejabat tinggi di parlemen Mesir kepada BBC mengatakan ia menerima surat dari dewan militer, berisi pemberitahuan bahwa parlemen hasil pemilu pertama paska-Mubarak ini resmi dibubarkan.

Pembubaran parlemen dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi pada Kamis (14/6) menyatakan bahwa pemilu tahun lalu untuk memilih anggota parlemen melanggar undang-undang dasar.

Pengumuman resmi pembubaran parlemen dikeluarkan ketika Mesir menggelar pemilihan putaran kedua untuk memilih pengganti Husni Mubarak, yang dipaksa menyerahkan kekuasaan tahun lalu.

Pilpres yang digelar selama dua hari diikuti oleh mantan perdana menteri di era Hosni Mubarak, Ahmed Shafiq, dan calon dari Ikhwanul Muslimin, Mohamed Morsi.

Jumlah pemilih yang menggunakan hak suara sepertinya lebih rendah dibandingkan putaran pertama. Anak-anak muda Mesir tampak enggan untuk mencoblos.

Langkah cepat SCAF membubarkan parlemen berarti siapa pun yang menang dalam pilpres putaran kedua, ia besar kemungkinan menjabat tanpa pengawasan parlemen.

Ia juga mungkin tidak memiliki kewenangan atau tugas konstitusional yang permanen.

Seratus anggota yang ditunjuk oleh majelis rendah dan tinggi parlemen pekan ini untuk menyusun undang-undang dasar baru diperkirakan juga akan dibubarkan

Para pejabat SCAF kepada media Mesir mengatakan mereka berencana mengeluarkan konstitusi baru dan mungkin akan memilih sendiri anggota tim yang menyusun konstitusi tersebut.


sumber : micom
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka