Misteri Reruntuhan Berusia 10 Ribu Tahun Terkubur di Suriah - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Misteri Reruntuhan Berusia 10 Ribu Tahun Terkubur di Suriah

Misteri Reruntuhan Berusia 10 Ribu Tahun Terkubur di Suriah

Written By Dre@ming Post on Selasa, 26 Juni 2012 | 6/26/2012 07:55:00 PM

Selasa, 26 Juni 2012 20:29

Misteri reruntuhan di dekat kuil kuno Deir Mar Musa, sekitar 80 kilometer arah utara Damaskus, Suriah.
Sebuah reruntuhan terkubur di padang pasir Suriah, lebih tua dari piramida, dan diperkirakan berusia 10 ribu tahun. Demikian dilansir Fox News, Selasa
(26/6/2012).

Namun, akibat perang membuat para arkeologis untuk mencari tahu teka-teki tersebut. Sejumlah benda-benda seperti alat-alat dari batu, batu bulat, dan berbentuk garis ada di bagian dasar dan sejumlah makam juga terkubur di dekat kuil kuno Deir Mar Musa, sekitar 80 kilometer arah utara Damaskus. Hal ini disampaikan arkeologis Robert Mason dari Royal Ontario Museum. Ia menyatakan bentuk formasi itu seperti Stonehenge ala Suriah.

"Apa yang terlihat seperti landsekap untuk orang-orang yang sudah meninggal dan bukan orang-orang yang telah meninggal," jelas Mason, dalam presentasi yang berlangsung di Museum Semitic Universitas Harvard.

Ia menemukan kota kuno itu dalam sebuah perjalanan pada tahun 2009 dan bermaksud kembali lagi untuk melakukan eksplorasi namun sayangnya konflik regional membuatnya sulit untuk kembali.

"Ini sesuatu yang membutuhkan pekerjaan dan saya tidak tahu kapan hal ini akan terwujud," katanya. Kuil itu disebut Kuil Saint Moses Abyssinian yang didirikan pada akhir abad ke-4 atau awal abad ke-5. Sejumlah lukisan didngin dari abad ke 11 dan ke-12 terpampang menggambarkan Yesus Kristus dan hari penghakiman.

Ia mengatakan jika dirinya menduga ini adalah menarapengintai Roma dan hancur oleh gempa dan kembali dibangun. Tetapi, yang paling misterius adalah apa yang ditemukannya di padang pasir dan lebih tua dari kuil itu sendiri. Diperkirakan berasal dari periode Neolitikum atau awal Zaman Perunggu, sekitar 6.000-10.000 silam. Sementara, piramida tertua, Great Pyramid of Giza, dibangun sekitar 4.500 tahun silam.

sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka