Warga Negara Jerman Ditembak Pria Berjenggot di Papua - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Warga Negara Jerman Ditembak Pria Berjenggot di Papua

Warga Negara Jerman Ditembak Pria Berjenggot di Papua

Written By Dre@ming Post on Rabu, 30 Mei 2012 | 5/30/2012 07:54:00 AM

Rabu, 30 Mei 2012 07:49

Pieter Dietmar Helmut (55) warga Jerman
JAKARTA--Pieter Dietmar Helmut (55) warga negera Jerman, diberondong peluru oleh orang tidak di kenal saat korban bersama isterinya sedang menikmati liburan di lokasi wisata pantai BASE’G, kota Jayapura  Selasa 29/05 siang.

Helmut ditembak dari jarak 10 meter oleh pelaku yang diduga memakai tiga mobil sebelum melakukan aksinya.

"Dari keterangan sejumlah saksi yang dihimpun, pelaku penembakan menggunakan tiga mobil. Jenisnya 2 toyota Avansa dan satu lagi Toyota Rush," ujar Direktur Reserse & Kriminal Polda Papua
Kombes Wachyono

Ketiga mobil itu, lanjut Wachyono, masuk ke lokasi pantai tidak melalui pintu gerbang utama. Namun, melalui jalan pintas yang berada di bagian pantai BASE’G sebelah kiri. Tepatnya dari halaman kantor Balai Latihan Kerja Papua.

Sebelum menembak, kata Wachyono, para pelaku sempat melewati korban yang saat itu sedang berenang beberapa kali

"Salah seorang pelaku turun dan menembak sebanyak 3 kali. Pelaku keluar dari salah satu mobil Toyota avanza berwarna biru langit dengan nomor polisi 1852 AN. Kami masih melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut," katanya.

Mengenai ciri-ciri pelaku penembakan, sesuai keterangan para saksi, berjenggot dan berkulit gelap. Sementara menurut keterangan Elce Yakadewa, pemilik pondok wisata menjelaskan, kedua warga asing itu berenang di pantai sejak pukul 08.00 WIT.

"Saat itu saya sedang duduk di pondok depan rumah yang berhadapan dengan pondok tempat kedua warga asing itu," jelasnya.

Tiga jam kemudian tepatnya jam 11:30 Wit, sebuah mobil avanza mondar mandir di sekitar jalanan pantai.

"Kalau tidak salah mobilnya warna silver tua. Saat korban naik ke pondok wisata itu, sementara istrinya masih berenang. Mobil itu berhenti, lalu seseorang keluar dari mobil kemudian menembak korban," Jelas Elce.

Pieter Dietmar Helmut (55) usai menjalani operasi diruang bedah RSUD Dok II Jayapura Selasa 25/05 siang tadi langsung dipindahkan ke ruangan ICU untuk dirawat secara intensif.

Dari kejadian ini menurut Direskrim pihaknya telah meminta keteragan dari beberapa orang saksi yang merupakan warga disekita pantai tersebut dan juga Istri Korban dari beberapa saksi mata, dan juga istri korban, Medina Pachon, 55 tahun.

"Kami tengah memeriksa beberapa orang saksi dan juga isteri korban, dan saat ini juga anggota kami di lapangan terus memburu pelaku penembakan dengan mengintensifkan patrol dan razia disetiap sudut kota jayapura,” tegasnya.

sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka