17 Komandan Taliban Tewas - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » 17 Komandan Taliban Tewas

17 Komandan Taliban Tewas

Written By Dre@ming Post on Minggu, 06 Mei 2012 | 5/06/2012 10:09:00 AM

Minggu, 6 Mei 2012 | 10:29

tentara NATO tangkap taliban - ilustrasi
LASKHAR GAH - Pasukan keamanan telah membunuh 17 komandan Taliban di Provinsi Helmand 555 kilometer selatan ibu kota Kabul selama dua hari terakhir, kata para pejabat Sabtu (5/5).

"Selama serangkaian operasi, aparat keamanan di Kabupaten Marja, Nad Ali dan Gereshk telah menewaskan 17 komandan Taliban sejak Jumat," seorang pejabat keamanan yang menolak menyebutkan namanya
kepada Xinhua.

Para komandan berencana untuk menargetkan serangan terhadap kepentingan-kepentingan pemerintah di berbagai belahan wilayah lainnya, tetapi pasukan keamanan bertindak atas laporan intelijen melakukan serangan cepat dan menggagalkan rancangan mereka.

Sedangkan pemerintah provinsi dalam pernyataan yang dikirim ke media mengidentifikasi para komandan gerilyawan yang dibunuh itu adalah Haqyar, Zafran, Sahrafudin, Umari, Sifat, Hedayat, Nasib, Faizullah, Aimal, Amin, Ahsanullah, Raziq, Sadaqat dan empat lainnya.

Pemerintah provinsi mengatakan, dengan terbunuhnya mereka maka kelompok Taliban telah kehilangan kemampuannya dalam pertempuran tersebut.

Gerilyawan Taliban yang mengumumkan akan memulai serangan musim semi dijuluki sebagai "l-Farooq dari 3 Mei telah mengonfirmasi pertempuran di Provinsi Helmand itu.

Qari Yusuf Ahmadi yang mengaku berbicara atas nama kelompok Taliban dalam pembicaraan dengan media melalui telepon dari lokasi yang tidak diketahui menolak klaim tersebut.

Dia mengatakan operasi Al-Farooq telah berlangsung di Provinsi Helmand dan pasukan Afghanistan serta asing beberapa diantara mereka tewas. Namun klaim inipun ditolak oleh pejabat Provinsi Helmand sebagai tak berdasar.


sumber : Kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka