Serangan Bom di Somalia, 12 Tewas - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Serangan Bom di Somalia, 12 Tewas

Serangan Bom di Somalia, 12 Tewas

Written By Dre@ming Post on Selasa, 10 April 2012 | 4/10/2012 02:39:00 AM

Selasa, 10 April 2012 | 02:36

MOGADISHU - Sedikitnya 12 orang tewas dalam serangan bom yang ditujukan kepada pasukan Somalia dan Ethiopia di sebuah pasar yang ramai di kota Baidoa, Somalia selatan, Senin (9/4/2012). Pengeboman ini merupakan salah satu dari dua serangan terbesar yang terjadi di negara itu dalam sepekan terakhir.

Abdifatah Ibrahim Mohamed, Gubernur wilayah Bay memastikan jumlah korban tewas tersbeut, ditambah dengan lebih dari 30 orang yang mengalami luka-luka.

Al-Shabaab mengklaim bertanggung jawab atas pengeboman ini. "Kami memasang bom yang dikendalikan dari jarak jauh di pasar Baidoa. Kami menyerang pasukan Somalia dan Ethiopia. Sekitar tiga orang dari mereka tewas," kata Sheikh Abdiasis Abu Musab, juru bicara operasi militer Al-Shabaab seperti dikutip
kantor berita Reuters.

Rabu pekan lalu, serangan bom bunuh diri oleh seorang wanita menewaskan enam orang, termasuk dua pejabat tinggi olahraga, di teater dekat istana Presiden di Mogadishu. Sementara, serangan Senin itu merupakan yang paling mematikan dari gerilyawan Al-Shabaab sejak pasukan Somalia dan Ethiopia menguasai Baidoa, sekitar 250 kilometer sebelah baratdaya Mogadishu pada Februari lalu.

"Ketika kami berbelanja, tiba-tiba kami mendengar ledakan. Saya menghitung 10 mayat sipil dan lebih dari 30 orang cedera," kata Shukri Hussein
seorang ibu dari lima anak, kepada Reuters melalui telepon dari pasar Baidoa.

Ali Aden, seorang perawat di rumah sakit Baidoa, mengatakan, pihaknya telah menerima 35 warga sipil yang terluka.

sumber : kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka