Pesawat Jatuh di Islamabad, Tipis Kemungkinan Korban Selamat - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Pesawat Jatuh di Islamabad, Tipis Kemungkinan Korban Selamat

Pesawat Jatuh di Islamabad, Tipis Kemungkinan Korban Selamat

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 21 April 2012 | 4/21/2012 01:12:00 AM

Sabtu, 21 April 2012 | 01:09

Pesawat Jatuh di Islamabad, 127 Penumpang Diduga Tewas

Pesawat Boeing 737-200 milik Bhoja Air
ISLAMABAD - Pesawat penumpang dilaporkan jatuh di dekat Bandar Udara Internasional Benazir Bhutto di Islamabad, Pakistan, Jumat (20/4/2012) petang. Pesawat jatuh di tengah cuaca buruk.

Informasi dari polisi sejauh ini baru menyebutkan, pesawat yang jatuh adalah milik maskapai Bhoja Airline. Menurut pejabat kepolisian setempat, Fazle Akbar, pesawat tersebut dalam
penerbangan dari Karachi menuju Islamabad dan jatuh di dekat bandara ibu kota Pakistan itu.

Menurut portal berita Thenews.com.pk, pesawat yang jatuh adalah Boeing 737 yang membawa 127 penumpang. Semua penumpang dikhawatirkan tewas. Pesawat tersebut berangkat dari Karachi pukul 17.00 dan dijadwalkan tiba di Islamabad pukul 18.40 waktu setempat. Pesawat jatuh saat hendak mendarat. 

 Jumlah Korban Bisa Mencapai 130 Orang


ISLAMABAD - Harapan menemukan korban selamat dari kecelakaan pesawat penumpang Bhoja Air di dekat Islamabad sangat tipis, karena pesawat hancur dan terbakar setelah jatuh. Jumlah korban pun diduga bisa mencapai 130 orang.

"Tak ada peluang menemukan korban selamat, kecuali ada mukjizat. Pesawat benar-benar hancur," tutur Fazle Akbar, pejabat kepolisian Islamabad, Jumat (20/4/2012) malam.

Detail kejadian tragis itu mulai terkuak. Pesawat yang jatuh adalah tipe Boeing 737-200 milik Bhoja Air, maskapai yang sempat dilarang terbang oleh otoritas penerbangan sipil Pakistan sejak tahun 2000 karena masalah keuangan. Maskapai itu baru beroperasi lagi bulan lalu, dengan armada lima unit pesawat Boeing 737.

Jumlah penumpang pesawat itu masih simpang siur. Seorang pejabat Kementerian Pertahanan Pakistan mengatakan, ada 126 orang di dalam pesawat.

Otoritas Penerbangan Sipil Pakistan mengatakan ada 121 penumpang dan sembilan awak di pesawat. Sementara Kepala Kepolisian Islamabad, Bani Amin, mengatakan ada 127 orang di dalam pesawat naas itu. Jumlah orang di darat yang mungkin tertimpa pesawat itu belum diketahui.

Sumber di Bandara Internasional Bhenazir Bhutto di Islamabad mengatakan, pesawat tersebut berangkat dari Karachi, kota terbesar di Pakistan, dan dijadwalkan mendarat di bandara itu pukul 18.50 waktu setempat (20.50 WIB).

Namun, menara kendali lalu lintas penerbangan kehilangan kontak dengan pesawat pada pukul 18.40, dan pesawat itu diketahui telah jatuh di sebuah kawasan tak berpenduduk di desa Hussain Abad, beberapa kilometer dari landasan pacu bandara.

Tipis Kemungkinan Temukan Korban Selamat


ISLAMABAD -  Harapan menemukan korban selamat dari kecelakaan pesawat penumpang Bhoja Air di dekat Islamabad sangat tipis karena pesawat hancur dan terbakar setelah jatuh. Tim penyelamat belum menemukan satu pun korban yang masih hidup.

"Tak ada peluang menemukan korban selamat, kecuali ada mukjizat. Pesawat benar-benar hancur," tutur Fazle Akbar, pejabat kepolisian Islamabad, Jumat (20/4/2012) malam.

Detail kejadian tragis itu mulai terkuak. Pesawat yang jatuh adalah tipe Boeing 737-200 milik Bhoja Air, maskapai yang pernah dilarang terbang oleh otoritas penerbangan sipil Pakistan sejak tahun 2000 karena masalah keuangan. Maskapai itu baru beroperasi lagi bulan lalu dengan armada lima unit pesawat Boeing 737.

Sumber di Bandara Internasional Bhenazir Bhutto di Islamabad mengatakan, pesawat tersebut berangkat dari Karachi—kota terbesar di Pakistan, dan dijadwalkan mendarat di bandara itu pukul 18.50 waktu setempat (20.50 WIB). Namun, menara kendali lalu lintas penerbangan kehilangan kontak dengan pesawat pada pukul 18.40, dan pesawat itu diketahui telah jatuh di sebuah kawasan tak berpenduduk di desa Hussain Abad, beberapa kilometer dari landasan pacu bandara.

sumber : kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka