Protes di Depan Kedubes Sudan di AS, Aktor George Clooney Ditangkap - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Protes di Depan Kedubes Sudan di AS, Aktor George Clooney Ditangkap

Protes di Depan Kedubes Sudan di AS, Aktor George Clooney Ditangkap

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 17 Maret 2012 | 3/17/2012 05:01:00 AM

Sabtu, 17/03/2012 05:39

Washington DC - Aktor film Ocean's Eleven, George Clooney, ditangkap polisi Amerika Serikat (AS) pada Jumat (16/3) dinihari. Penangkapan Clooney terkait dengan aksi protes yang dilakukannya di depan Kedubes Sudan di Washington.

Dikutip dari CNN pada Jumat (16/3/2012), Clooney pada Rabu lalu menyampaikan testimoni di depan Kongres soal 'kampanye pembunuhan' yang terjadi di Sudan. Dijelaskan dia, warga Sudan terteror aksi pemboman yang berlangsung hampir setiap hari, sehingga penduduk desa ketakutan bersembunyi ke atas bukit.

"Anda bisa melihat ketakutan mendalam warga yang terus-menerus," kata Clooney. Hal itu disampaikan dia sehari setelah kembali dari perjalanan bersama tim kecil yang berisi beberapa aktivis. Mereka berhasil masuk
ke salah satu daerah di Sudan yang paling hancur, Pegunungan Nuba di Kordofa Selatan.

"Kami menemukan anak-anak yang terkena pecahan peluru, termasuk seorang bocah 9 tahun yang kedua tangannya putus," kata Clooney kepada Komite Senat Hubungan Luar Negeri.

Clooney mengatakan serangan dirancang oleh pemerintah Sudan yang dipimpin oleh Presiden Omar al-Bashir, pejabat pemerintah Ahmad Harun, dan Menteri Pertahanan Sudan Abdelrahim Mohammed Hussein. Dia menyebut, tiga pria tersebut juga mengatur serangan sebelumnya di Darfur.

Di Kordofa Selatan, pemerintah memerangi gerilyawan etnis minoritas yang dulunya bersekutu dengan mantan pemberontak yang sekarang memerintah Sudan Selatan. Untuk diketahui, Sudan Selatan memperoleh kemerdekaan dari Khartoum pada Juli 2011 lalu setelah puluhan tahun perang saudara.

sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka