Foke: SBY Minta Saya Maju di Pemilukada Jakarta - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Foke: SBY Minta Saya Maju di Pemilukada Jakarta

Foke: SBY Minta Saya Maju di Pemilukada Jakarta

Written By Dre@ming Post on Selasa, 06 Maret 2012 | 3/06/2012 04:58:00 AM

Selasa, 06/03/2012 04:39

Fauzi Bowo
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum memberi sinyal kuat pada Nachrowi Ramli untuk maju ke Pilgub DKI. Namun, Fauzi Bowo menyatakan dirinya sudah dipanggil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) SBY untuk maju di bursa Pemilukada Jakarta 2012 mendatang.

"Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat menyampaikan bahwa
amanah Partai Demokrat untuk maju di dalam Pilkada akan datang di Jakarta diberikan kepada saya," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Partai Keadilan Sejahtera (Rakornas PKS) di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (5/3/2012) malam.

Foke enggan menanggapi pernyataan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum yang menyatakan partai berlambang Bintang Mercy tersebut akan mengusung Nachrowi dalam Pemilukada.

"Saya tidak ingin menanggapi pendapat orang lain," tutur Foke kepada wartawan.

Foke yang maju bersama partai lain dalam Pemilukada Jakarta sebelumnya mengaku enggan berjalan sendiri untuk menentukan siapa calon pendampingnya dalam bursa DKI 1 nanti. Mengenai persoalan tersebut dia  menyerahkanya kepada partai yang selama ini menaunginya.

"Saya ini bukan yang independen. Saya punya partai, saya anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, jadi saya juga punya disiplin partai, yang harus saya ikuti, saya patuhi," katanya.

Dia juga meminta setiap orang untuk bersabar mengenai teka-teki siapa calon yang akan mendampinginya kelak dalam hajat besar warga Jakarta itu.

"Untuk itu saya minta semuanya bersabar. Mudah-mudahan Allah berikan yang terbaik untuk kita," tuturnya.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Achmad Mubarok, sebelumnya memastikan Fauzi Bowo akan diusung partainya untuk maju di pemilukada DKI. Mubarok memberikan sinyalemen bila posisi Cawagub nanti bisa dari PKS atau partai lainnya.

Sementara itu, dari hasil survei yang dilakukan Media Survei Nasional (Median) dan The Future Institute (TFI) sejak 6 hingga 17 Februari 2012, nama Fauzi Bowo alias Foke masih terpopuler, yaitu sebanyak 96,7 persen dari 900 sampel yang dipilih secara random.

sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka