Sangaarrrrr ..... Kerusuhan Sepakbola di Mesir, 73 Orang Meninggal Dunia - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Sangaarrrrr ..... Kerusuhan Sepakbola di Mesir, 73 Orang Meninggal Dunia

Sangaarrrrr ..... Kerusuhan Sepakbola di Mesir, 73 Orang Meninggal Dunia

Written By Dre@ming Post on Kamis, 02 Februari 2012 | 2/02/2012 08:28:00 AM

Kamis, 02/02/2012 08:19

Port Said - 73 orang dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan usai pertandingan sepakbola di Port Said, Mesir. Sementara itu, seribu orang lainnya dilaporkan luka-luka.

Kerusuhan tersebut terjadi usai pertandingan antara Al-Masry melawan Al-Ahli, yang mana berhasil dimenangi Al-Masry dengan skor 3-1, Rabu (1/2/12012) waktu setempat. Setelah pertandingan, para suporter Al-Ahly mulai menginvasi lapangan.

Seperti dilansir Reuters, para saksi mata mengatakan bahwa dalam invasi yang dilakukannya, para suporter Al-Ahli membentangkan banner yang menghina Port Said.

Para suporter Al-Masry menanggapinya dengan ikut turun ke lapangan dan menyerang para pemain Al-Ahli
dan juga ikut menyerang suporter Al-Ahli di tribun. beberapa di antaranya bahkan menyulut api di tribun.

Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa kebanyakan korban meninggal dunia akibat tergencet orang-orang yang panik dan mereka yang terjatuh dari tribun. Sementara itu, pihak medis juga mengonfirmasi bahwa beberapa korban yang jatuh juga berasal dari pihak kepolisian.

Pihak keamanan kemudian mendatangkan helikopter untuk mengangkut para pemain tim Al-Ahli dan sebagian fans mereka untuk meninggalkan Port Said. Para suporter yang terluka juga dikirim ke rumah sakit militer.

Albadry Farghali, seorang anggota parlemen untuk Port Said, menyalahkan pihak keamanan dan mereka yang berwenang karena tak bisa mencegah kerusuhan ini. Ia menuding, para pihak keamanan dan pemerintah masih berpihak pada rezim Hosni Mubarak yang digulingkan setahun silam. Sebagai informasi, banyak suporter Al-Ahli berperan dalam demonstrasi penggulingan Mubarak.

"Di mana pihak keamanan? Di mana pemerintah?" seru Farghali.

Salah seorang pemain Al-Ahli, Mohamed Abo Treika, kemudian melabeli tragedi ini sebagai sebuah perang, bukan sepakbola.

Sementara itu, Wakil Menteri Kesehatan Mesir, Hesham Sheiha, menyebut bahwa tragedi ini sebagai sebuah bencana terbesar dalam sejarah sepakbola Mesir. "Sangat disayangkan dan sangat menyedihkan. Ini adalah bencana terbesar dalam sejarah sepakbola Mesir," ucapnya.

sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka