Presiden Yaman Dilantik, Bom Mobil Meledak - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Presiden Yaman Dilantik, Bom Mobil Meledak

Presiden Yaman Dilantik, Bom Mobil Meledak

Written By Dre@ming Post on Minggu, 26 Februari 2012 | 2/26/2012 02:20:00 AM

Minggu, 26 Februari 2012 | 02:39

Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi
SANAA - Sebuah bom bunuh diri yang diklaim dilakukan oleh Al Qaeda menewaskan sedikitnya 26 orang, Sabtu (25/2/2012). Ledakan bom mobil di wilayah selatan Yaman itu hanya beberapa jam setelah Abd-Rabbu Mansour Hadi dilantik sebagai presiden baru negara itu.

Mobil yang meledak tersebut sebelumnya diparkir di istana kota pelabuhan Mukalla, kota terbesar keempat di Yaman. Kota ini cukup jauh dicapai dari Sanaa, ibukota Yaman, tempat Hadi menyatakan dengan tegas janjinya untuk memberantas aksi-aksi kekerasan, terutama oleh Al Qaeda.

Akibat ledakan itu, puluhan orang juga diketahui luka-luka. Pemerintah Provinsi Hadramaut menyatakan,  sebagian besar korban tewas akibat ledakan ini adalah anggota tentara nasional, Garda Republik.

"Al Qaeda bertanggung jawab atas ledakan di Mukalla ini sebagai balasan atas kejahatan yang dilakukan oleh Garda Republik," kata juru bicara al Qaeda kepada Reuters.

Sebelumnya diberitakan, Sabtu (25/2/2012), Presiden baru Yaman Abdrabuh Mansour Hadi menyatakan akan melanjutkan perlawanan terhadap Al Qaeda. Dalam pidato pelantikannya itu Hadi mengemukakan akan tetap melakukan perlawanan terhadap aksi-aksi kekerasan di negara itu.

"Saya berjanji mempertahankan kesatuan negara, kemandirian, dan integritas teritorial," kata Hadi saat pelantikan dirinya di Sanaa, sebagaimana warta AFP.

Abdrabuh Mansour Hadi sebelumnya adalah Wakil Presiden Yaman. Ia menggantikan pejabat lama Ali
Abdullah Saleh yang memerintah sejak 1978.

Abdrabuh Mansour Hadi sebelumnya adalah Wakil Presiden Yaman. Ia menggantikan pejabat lama Ali Abdullah Saleh yang memerintah sejak 1978. Dalam pidatonya, Mansour Hadi juga menjanjikan kepada rakyat Yaman membuka dialog dengan semua kekuatan politik, memulihkan keamanan negara serta membangun perekonomian lebih baik.


sumber : MICOM
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka