Polda: John Kei Ditangkap Terkait Pembunuhan Bos PT Sanex Steel - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Polda: John Kei Ditangkap Terkait Pembunuhan Bos PT Sanex Steel

Polda: John Kei Ditangkap Terkait Pembunuhan Bos PT Sanex Steel

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 18 Februari 2012 | 2/18/2012 03:42:00 AM

Sabtu, 18/02/2012 03:39

John Kei Ditangkap Bersama Seorang Artis Perempuan

John Kei
Jakarta - Polisi menangkap John Kei, tokoh ormas pemuda, di Hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur. Ia ditangkap bersama seorang artis perempuan berinisial AF.

Informasi dihimpun detikcom dari sumber perwira di kepolisian mengatakan, John Key ditangkap bersama AF di kamar 501 Hotel C'One.

Saat ini, artis yang merupakan adik dari rocker era 80-an itu masih diperiksa intensif di Mapolda Metro Jaya. Saat ditangkap, wanita keturunan Arab itu
mengenakan baju warna hitam.

Kuasa hukum John Kei, Taufik Candra membenarkan soal penangkapan kliennya itu. "Iya betul," kata Taufik.

Sejauh ini, belum ada pihak kepolisian yang bisa dikonfirmasi terkait penangkapan John Kei ini. Kepala Subdit Umum Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Helmy Santika tidak menjawab saat dihubungi.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto saat dihubungi secara terpisah mengaku belum mendapat informasi terkait penangkapan tersebut.

"Saya belum tahu. Nanti saya cek dulu," kata Rikwanto.

Kronologi Penangkapan John Kei di Hotel C'One Versi Adik

Jakarta - Adik kandung John Kei, Tito Refra Kei, berada di hotel C'One Pulomas, Jakarta, saat penangkapan terjadi. Dia pun menceritakan kronologi kejadian yang berbuntut pada penembakan tersebut.

Berikut kronologi yang disampaikan Tito saat ditemui di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (18/2/2012), dinihari:

Pukul 19.30 WIB

Tito sedang duduk di sebuah restoran di Hotel C'One. Saat itu, seluruh pagar dan pintu hotel sudah ditutup oleh kepolisian. Banyak mobil aparat yang masuk ke dalam hotel.

Tito saat itu ditanya soal keberadaan John Kei. Namun dia mengaku tidak tahu karena baru saja tiba di hotel.

Pukul 20.00 WIB

100 Polisi bergerak masuk ke dalam hotel. Tak lama berselang, Tito melihat John Kei sudah keluar dari kamar hotel dengan kaki terluka di bagian kanan.

Pukul 20.30 WIB

John Kei dibawa ke Polda Metro Jaya untuk mendapatkan perawatan pertama. Di Polda, Tito sempat menanyakan kasus apa yang menjerat kakaknya dan alasan penembakan, namun dia tidak mendapat jawaban.

Pukul 22.00 WIB

John Kei dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapat perawatan. Baik Tito maupun tim kuasa hukum John saat ini sedang menunggu supaya bisa menjenguk.

Polda: John Kei Ditangkap Terkait Pembunuhan Bos PT Sanex Steel

Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya membenarkan adanya penangkapan John Kei. Polisi menyatakan bahwa John Kei ditangkap terkait pembunuhan bos PT Sanex Steel, Ayung alias Tan Hari Tantono (50) di Swiss-Belhotel, Jakarta Pusat akhir Januari lalu.

"Iya, soal itu (pembunuhan Ayung)," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Toni Harmanto singkat kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Sabtu (18/2/2012).

Toni menolak memberikan keterangan lebih rinci soal penangkapan ini. Ia mengatakan, pihaknya akan memberikan keterangan secara resmi, Sabtu pagi.

"Besok dirilis," ucapnya sambil menaiki mobilnya.

John Kei ditangkap di kamar 501 Hotel C'One Pulomas, Jakarta Timur pada Jumat (17/2) malam lalu. Pria bernama lengkap John Refra Kei ini ditangkap bersama seorang artis perempuan berinisial AF.

Pembunuhan Ayung sendiri terjadi pada Selasa (27/1) lalu di Swiss-Belhotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sebelumnya, polisi telah menetapkan lima tersangka terkait pembunuhan bos PT Sanex Steel itu.

Motif sementara, diduga karena Ayung tidak membayar fee atas jasa para tersangka yang merupakan debt collector itu. Diduga, Ayung dibunuh oleh lebih lima orang.

John Kei disebut-sebut sempat datang ke hotel di mana Ayung dibunuh, beberapa saat setelah empat orang masuk lebih dulu ke kamar 2701. Hal itu terekam dalam CCTV (circuit closed television) hotel.

Keluarga Minta John Kei Dipindahkan dari RS Polri

Jakarta - Keluarga dan tim pengacara tidak diperbolehkan menjenguk John Kei di RS Polri Kramat Jati. Karena itu, mereka meminta agar John dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto.

"Saat masuk di dalam kita dipersulit, Nggak boleh masuk. Padahal saya sebagai adik juga kuasa hukum," kata adik John, Tito Refra Kei, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (18/2/2012) dinihari.

"Kalau begini caranya, kita keluarga akan ajukan supaya dipindahkan ke RSPAD lebih fair," sambungnya.

Rencananya, permintaan itu akan dilayangkan pada malam ini juga. Tito berharap, apa yang dia ajukan bisa dikabulkan demi keamanan.

"Kita berharap secepatnya dipindahkan malam ini, karena sikap penangkapannya seperti itu, harusnya segera dipindahkan, kalau beliau ada apa-apa Jakarta gempar," tegasnya.

Pengacara John, Taufik Candra mengatakan, John memang tidak bisa ditemui dengan alasan masih diberi pertolongan. "Saya nggak tahu untuk apa dia ditangkap, kita juga nggak lihat surat penangkapan," ungkapnya.

John Kei ditangkap aparat gabungan Subdit Umum dan Subdit Resmob Polda Metro Jaya saat sedang berada di Kamar 501 Hotel C'One, Pulomas, Jakarta Timur sekitar pukul 20.00 WIB tadi. Polisi memastikan, penangkapan dilakukan terkait kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel, Ayung alias Tan Hari Tantono (50).


sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka