Nazaruddin Minta Maaf ke Pejabat Ditjen Pas yang Dicopot Menkum HAM - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Nazaruddin Minta Maaf ke Pejabat Ditjen Pas yang Dicopot Menkum HAM

Nazaruddin Minta Maaf ke Pejabat Ditjen Pas yang Dicopot Menkum HAM

Written By Dre@ming Post on Kamis, 16 Februari 2012 | 2/16/2012 05:31:00 AM

Kamis, 16/02/2012 05:39

Muhammad Nazaruddin
Jakarta - Muhammad Nazaruddin ternyata tidak terima dengan keputusan Menkum HAM Amir Syamsuddin yang mencopot beberapa pejabat dari Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Ditjen Pas)terkait sidak yang dilakukan Wamenkum HAM Denny Indrayana. Nazaruddin meminta maaf kepada para pejabat itu.

"Dari saya pribadi, saya sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Wamenkum HAM, Menkum HAM juga. Saya juga mau meminta maaf kepada pejabat yang di non-aktifkan itu dan kepada keluarganya saya juga minta maaf," kata Nazaruddin di luar ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Menurut Nazaruddin, peristiwa yang terjadi di LP Cipinang yang disebut sebagai penggerebekan adalah rekayasa. Sebab, tidak ada satupun pelanggaran yang dilakukan dari kunjungan yang dilakukan beberapa orang saat Rabu (8/2) malam.

"Kejadian itu adalah sensasi untuk pembenaran rekaysa yang dibuat oleh Wamenkum HAM. Dia melakukan
pemecatan kepada beberapa pejabat LP," ungkap Nazaruddin.

Seperti diketahui, Kementerian Hukum dan HAM mencopot beberapa pejabat dijajarannya terkait tindakan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, yang memergoki anggota Komisi III DPR RI, M Nasir dan 16 orang lainnya saat mengunjungi terdakwa Muhammad Nazaruddin di LP Cipinang, Jakarta, Rabu (8/2) tengah malam.

"Dari pantauan CCTV itulah, pada Rabu (8/2) malam, ditemukan adanya penyimpangan yang memerlukan evaluasi menyeluruh. Untuk itu, Menkumham memutuskan untuk melanjutkan langkah-langkah perbaikan sistem," kata Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Amir Syamsuddin saat jumpa pers di kantor Kemenkumham, Jakarta, Minggu (12/2).

Langkah perbaikan tersebut, lanjut Amir di antaranya adalah mengganti Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kumham DKI, Taswin Tarib. Menteri juga mengganti Kepala Divisi (Kadis) Pemasyarakatan Kakanwil DKI, Haviluddin dan Kepala Rutan (Karutan) Cipinang, Suharman.

Sebelumnya, Menkumham telah mengambil langkah tegas dengan mencopot Kepala Pengamanan Rutan Cipinang, Vonika Afandi pada Jumat (10/2).

sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka