Korut Siap Berperang Dengan Korsel dan AS - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Korut Siap Berperang Dengan Korsel dan AS

Korut Siap Berperang Dengan Korsel dan AS

Written By Dre@ming Post on Selasa, 28 Februari 2012 | 2/28/2012 02:27:00 PM

Selasa, 28 Februari 2012 14:19

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il saat mengunjungi pasukan Korea Utara yang dekat dengan perbatasan Korea Selatan beberapa waktu lalu.
SEOUL – Media pemerintah Korea Utara mengatakan pihak Korea Utara siap berperang dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat
, dua sekutu yang saat ini melakukan latihan militer bersama.

Kantor berita Korea Utara KCNA yang dikutip CNN News mengatakan, ratusan ribu tentara siap untuk melakukan perang serta membawa peralatan perang nuklir, Masih dari kantor berita yang sama mengatakan, latihan bersama Korsel dan Amerika Serikat menurut pihak Pyongyang merupakan latihan pendahuluan untuk menyerbu Korea Utara.

Masyarakat internasional telah melakukan upaya negosiasi dengan pihak Korea Utara atas program nuklirnya selama ini telah berlangsung bertahun-tahun.

Pembicaraan terbaru antara Korea Utara dan Amerika Serikat berakhir Jumat dengan kemajuan yang relatif kecil . Pertemuan ini merupakan pertemuan tingkat tinggi pertama ,sejak kematian pemimpin lama Korea Utara, Kim Jong Il, pada bulan Desember dan transisi berikutnya kekuasaan kepada putra bungsunya, Kim Jong Un.

Pemerintah Korea Utara diharapkan untuk dapat menghentikan pengayaan uranium dengan imbalan bantuan makanan sebagai bagian dari kesepakatan yang akan diumumkan sekitar saat kematian Kim.

Terkait dalam latihan bersama Korea Selatan dan Amerika Serikat yang dimulai Senin melibatkan sekitar 2.100 pasukan . Washington menegaskan latihan yang defensif tidak memiliki hubungan dengan peristiwa geopolitik.

Korea Selatan dan Amerika Serikat secara teratur mengadakan latihan militer, dan hanya sesering Korea Utara mencela mereka sebagai provokasi.

KCNA melaporkan Sabtu bahwa Kim Jong Un, Utara baru pemimpin Korea, mengunjungi unit militer di barat daya negeri, termasuk satu yang menembaki sebuah pulau Korea Selatan pada November 2010, menewaskan dua warga sipil dan dua marinir. Korea Utara mengatakan pasukannya telah menanggapi latihan militer Korea Selatan di daerah tersebut.


sumber : tribun
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka