Saat Akan Diperkosa, Mantan Dokter RSUD Sedang Hamil 2 Bulan - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Saat Akan Diperkosa, Mantan Dokter RSUD Sedang Hamil 2 Bulan

Saat Akan Diperkosa, Mantan Dokter RSUD Sedang Hamil 2 Bulan

Written By Dre@ming Post on Minggu, 29 Januari 2012 | 1/29/2012 01:24:00 PM

Minggu, 29/01/2012 13:19

Jakarta - IS (42) seorang mantan dokter di RSUD Tangerang yang mengalami percobaan pemerkosaan ternyata sedang mengandung saat peristiwa tersebut terjadi. Kandungan IS saat itu berusia 2 bulan.

"Saat itu IS sedang hamil muda. Sekitar 2 bulan," terang pengacara IS dari kantor pengacara OC Kaligis, Slamet Yuwono, saat dihubungi detikcom, Minggu (29/1/2012).

Slamet menambahkan, akibat kejadian tersebut IS mengalami trauma hebat. Hal
ini ternyata sedikit banyak berpengaruh ke kandungannya, dan saat ini anak tersebut telah berusia 5 tahun tersebut.

"Kasiannya sekarang anaknya yang berumur 5 tahun itu mengalami telat bicara untuk seusianya," ucapnya.

Slamet menilai, kasus ini sama dengan kasus yang sebelumnya menerpa Prita Mulyasari. Karena itu pihaknya merasa yakin akan mampu memenangkan kasus ini. Apalagi kasus Prita juga ditangani kantor pengacara OC Kaligis dan mereka yakin hal yang sama akan terjadi pada kasus IS ini.

"Ini sama persis sama kasus Prita. Pasal yang disangkakan pun sama. Kita juga dulu yang menangani kasus Prita, makanya kita yakin menang di kasus ini," tegasnya.

Sebelumnya IS, (41) dituntut dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. Ironis, IS dituntut lantaran ingin membuka skandal percobaan perkosaan yang ia alami.

Menurut IS, kejadian bermula pada 28 Juni 2006, ketika dirinya dijemput oleh koleganya, sesama dokter di RSUD Kabupaten Tangerang, dr JT (52). Saat itu JT mengajak IS untuk mengobrol di luar jam kerja.

Ketika sampai di hotel, JT coba memperkosanya, namun dilawan sekuat tenaga oleh IS, yang akhirnya membatalkan niat bejat itu. Sejak peristiwa itu, IS menjadi tertekan dan depresi.

Karena tidak kuat menyimpan aib itu, akhirnya IS sekitar tahun 2008 menulis surat melalui email dan dikirim kepada dr M, Direktur Utama RSUD Tangerang. Selain itu, surat elektronik tersebut juga dikirim kepada S, istri dari dr BG (59), atasan langsung IS di RSUD Kab Tangerang.

Namun laporan tersebut justru membuahkan malapetaka. IS malah dipecat dari RSUD Kab Tangerang, bahkan kuliah S3-nya berantakan, karena terhenti akibat pemecatan tersebut.

"Tahun 2009 saya lapor ke polisi. Dalam perkembangannya, saya malah dilaporkan balik oleh dr BG, karena dianggap melakukan pencemaran nama baik," ucapnya.

IS sendiri bingung, kenapa dirinya dituntut oleh dr BG, yang menjabat sebagai Kepala Dokter Kandungan RSU Tangerang. "Saya dianggap melakukan pencemaran nama baik bagi RSU Tangerang," ujarnya.

Kini IS dijerat pasal 27 ayat 3 UU Informasi Transaksi Elektronik, dengan ancaman enam tahun penjara.

Berkas kasus tersebut oleh Polrestro Kota Tangerang, telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tangerang, 26 Januari 2012. "Mungkin sidangnya dua atau tiga minggu lagi," ujar IS.

"Kami sudah menyerahkan berkas perkara karena sudah lengkap," ucap Kasat Reskrim Polrestro Kota Tangerang, AKBP Rahmat.



sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka