Kenang 9 Korban 'Xenia Maut', Pendirian Tugu Peringatan Diusulkan - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Kenang 9 Korban 'Xenia Maut', Pendirian Tugu Peringatan Diusulkan

Kenang 9 Korban 'Xenia Maut', Pendirian Tugu Peringatan Diusulkan

Written By Dre@ming Post on Selasa, 24 Januari 2012 | 1/24/2012 08:06:00 AM

Selasa, 24/01/2012 08:09

Jakarta - Sebanyak sembilan orang tewas ditabrak mobil saat berjalan kaki di Jl Ridwan Rais, Jakarta. Untuk mengenang peristiwa itu, sekelompok masyarakat mengusulkan dibangun sebuah tugu di lokasi sekitar kecelakaan maut tersebut.

"Tugu itu untuk mengenang para pejalan kaki yang menjadi korban. Baiknya diletakkan di sekitar lokasi kejadian, mungkin jadi satu dengan patung Pak Tani, toh tidak jauh," ujar pengusul ide pembangunan tugu tersebut, Marco Kusumawijaya saat dihubungi detikcom, Selasa (24/1/2012).

Marco yang juga dikenal sebagai pengamat tata kota mengatakan, tugu itu bisa dijadikan sebagai peringatan  bagi para pengendara kendaraan supaya lebih berhati-hati.

"Bukan bermaksud menghujat penabraknya, hanya sekedar memperingatkan agar kejadian serupa tidak terulang lagi," katanya.

Ide spontan tersebut sudah ia tulis dalam sebuah blog dan di akun miliknya di situs mikroblogging Twitter. Menurutnya banyak yang merespon hal tersebut.

"Saya belum tahu bagaimana seharusnya agar ide ini bisa direalisasikan. Namun bila pemerintah setuju mendirikannya akan sangat bagus. Menambah sebuah tugu tidak akan merugikan kota," imbuh Marco yang
membayangkan nantinya tugu itu bisa ditulisi nama-nama para korban atas kecelakaan tersebut.

Seperti diketahui pada hari Minggu (21/1/2012), sebuah mobil Xenia yang dikendarai Afriyani SUsanti menabrak rombongan pejalan kaki di sekitar kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat. Afriyani yang usai menenggak ekstasi dan minuman keras itu tiba-tiba saja oleng ke arah pejalan kaki.

Akibatnya 8 orang tewas di tempat sementara 1 orang tewas setelah sempat menjalani perawatan di RSPAD. Kini Afriyani dan tiga penumpang lainnya menjadi tersangka.

sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka