Miranda Tersangka, Pencarian Puzzle Kasus Cek Pelawat Belum Selesai - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Miranda Tersangka, Pencarian Puzzle Kasus Cek Pelawat Belum Selesai

Miranda Tersangka, Pencarian Puzzle Kasus Cek Pelawat Belum Selesai

Written By Dre@ming Post on Jumat, 27 Januari 2012 | 1/27/2012 06:38:00 AM

Jumat, 27/01/2012 06:39

Jakarta - Ketika 30 anggota DPR 1999-2004 ditetakan sebagai tersangka dan menjadi terpidana penerima suap, banyak yang mengecam langkah KPK karena tidak menjerat pihak pemberi. Kini ketika sudah menetapkan Miranda S Gultom sebagai tersangka, tugas KPK juga masih belum usai. Masih ada keping puzzle dari kasus ini yang harus dicari.

"Masih jauh dari selesai. Jangan terlarut dengan penersangkaan ini. Setelah ini KPK harus fokus bagaimana merumuskan dakwaan dan menghadapi persidangan. Jangan di persidangan logika yang dibangun KPK tidak bisa untuk menjerat Miranda," tutur peneliti
dari Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM, Hifdzil Alim kepada detikcom, Jumat (27/1/2012).

Selain itu, Hifdzil menilai, yang tidak boleh dilupakan adalah motif dan siapa penyandang dana dalam suap kepada para angota dewan ini. Dua tersangka pemberi, Miranda dan Nunun, menurutnya tidak mungkin menggelontorkan uang sebanyak Rp 24 miliiar, hanya untuk pemenangan DGS BI.

"Siapa sponsornya harus dibongkar. Begitu juga dengan motif pemberian itu," papar Hidzil.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menaikkan status Miranda S Gultom sebagai tersangka dalam kasus suap cek pelawat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI). Tak sampai di situ saja, lembaga antikorupsi ini akan tetap memburu aktor-aktor lain di belakang Miranda.

"Tidak (berhenti di Miranda). Kita akan dalami terus. Sampai ketemu aktor-aktor intelektualnya," tutur Ketua KPK Abraham Samad di sela-sela peluncuran film 'Kita versus Korupsi' di Djakarta Teater, Kamis (26/1/2012) malam.

Miranda sendiri kaget mengenai status tersangka yang dikenakan KPK ini. "Sebagai manusia biasa saya terkejut. Karena selama ini saya merasa saya sudah kooperatif dalam setiap pemeriksaan yang dilakukan di KPK. Tapi saya percaya KPK tetap akan melakukan yang seusai dengan amanat mereka di dalam Undang-undang," ujar Miranda saat ditemui wartawan di kediamannya, Jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan.

Miranda berjanji akan menjalani status sebagai tersangka sebagai warga negara yang baik. "Saya akan menjalani status saya sebagai warga negara yang baik meskipun saya terkejut dengan penetapan tersangka ini," terang perempuan yang mengenakan dress hitam bergaris ini.

sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka