Pemegang Tampuk Pinpinan Korea Utara, Kim Jong Un, Putra Bungsu Kesayangan? - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Pemegang Tampuk Pinpinan Korea Utara, Kim Jong Un, Putra Bungsu Kesayangan?

Pemegang Tampuk Pinpinan Korea Utara, Kim Jong Un, Putra Bungsu Kesayangan?

Written By Dre@ming Post on Selasa, 20 Desember 2011 | 12/20/2011 08:03:00 AM

Selasa, 20 Desember 2011 | 08:09

Kim Jong Un
Belum ada pengumuman resmi siapakah yang akan menjadi pewaris kepemimpinan di Korea Utara pascakematian Kim Jong Il. Namun, nama Kim Jong Un yang berkali-kali disebut sebagai calon terbaiknya. Militer Korut dan media lokal mendorong warga untuk mendukungnya.

"Di bawah kepemimpinan kamerad Kim Jong Un, kita harus mengubah kesedihan menjadi kekuatan dan keberanian dan melawan segala kesulitan," demikian pernyataan yang dirilis kantor berita Korut. Masih menurut pernyataan tersebut, rakyat dan militer Korut sudah selayaknya mendukung Kim Jong Un yang
disebut sebagai calon penerus hebat.

Siapakah Kim Jong Un? Usianya sendiri belum diketahui, tetapi sejumlah sumber memperkirakan sekitar 28 tahun. Ia adalah putra bungsu Kim Jong Il, anak ketiga hasil perkawinannya dengan Ko Young-hee, seorang penari Korea kelahiran Jepang yang menjadi ibu negara Korut sampai meninggal dunia tahun 2004.

Kim Jong Il telah menyebut Kim Jong Un sebagai calon penggantinya sejak 2009. Kenji Fujimoto, juru masak sushi kepercayaan Kim Jong Il, dalam memoarnya menulis bahwa Kim Jong Un adalah anak kesayangan. Selain ganteng, ia memiliki sikap dan perilaku yang mirip ayahnya dibanding dua kakaknya.

Dari perkawinannya dengan Ko Young-hee, Kim Jong Il memiliki dua anak laki-laki. Anak pertamanya, Kim Jong Chul disebut lahir tahun 1981. Namun, masih menurut catatan Kenji Fujimoto, Kim Jong Chul tidak terlalu difavoritkan menjadi pewaris kepemimpinan karena perilakunya yang feminin.

Anak pertama Kim Jong Il, yakni Kim Jong Nam, hasil perkawinan dengan Song Hye-rim yang lahir tahun 1971, sebenarnya sempat digadang-gadang menjadi calon penerus. Namun, statusnya sebagai putra kesayangan buyar begitu ia tertangkap di Jepang tahun 2001 saat akan mengunjungi Disneyland Tokyo menggunakan paspor palsu Republik Dominika.

Selama setahun terakhir, hanya Kim Jong Un yang menemani ayahnya berkeliling negara menggunakan kereta api. Namun, tidak ada informasi apakah ia berada di kereta yang sama saat Kim Jong Il dilaporkan meninggal, Sabtu (17/12/2011), saat baru berkunjung ke salah satu daerah.

Kim Jong Un disebut-sebut pernah menghabiskan waktu beberapa tahun belajar di Swiss dan diyakini menguasai beberapa bahasa, seperti Inggris, Jerman, dan Perancis. Ia juga lulusan Kim Il Sung Military University dan disebut jenderal muda sejak debut pertamanya ke publik tahun lalu. Kim Jong Un juga disebut-sebut menguasai teknologi informasi dan komputer.

sumber : kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka