Kebakaran RS di India Tewaskan Puluhan Orang, 6 Manajer Ditahan - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Kebakaran RS di India Tewaskan Puluhan Orang, 6 Manajer Ditahan

Kebakaran RS di India Tewaskan Puluhan Orang, 6 Manajer Ditahan

Written By Dre@ming Post on Sabtu, 10 Desember 2011 | 12/10/2011 07:50:00 AM

Sabtu, 10/12/2011 07:49

Jakarta - Kebakaran Rumah Sakit (RS) yang menewaskan puluhan orang yang terjadi di Kolkata (dulu Kalkuta), India, diduga akibat kelalaian pihak manajemen. Akibatnya, enam orang manajer RS tersebut ditahan oleh penyidik.

"Mereka ditahan karena kelalaian," kata Pejabat Layanan Darurat dan Kebakaran daerah Bengal Barat, Javed Ahmed Khan, seperti
dikutip detikcom dari CNN, Sabtu (10/12/2011).

Penyelidikan awal menunjukkan adanya kelalaian dari pihak rumah sakit. Ruang bawah tanah yang digunakan sebagai lahan parkir disinyalir menjadi awal mula penyebab kebakaran.

"Pihak berwenang menemukan bahwa ruang bawah tanah itu digunakan sebagai tempat parkir mobil dan gudang perlengkapan medis, serta sebagai lokasi untuk departemen onkologi. Ini merupakan pelanggaran,"  kata Khan.

Api mulai berkobar sekitar pukul 3 dini hari waktu setempat. Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Namun, diyakini si jago merah bersumber dari lantai bawah tanah rumah sakit tersebut.

Selain itu, perlengkapan pemadam api yang ada di rumah sakit tersebut dinilai tidak memadai. "Mereka juga tidak memiliki perlengkapan pemadam api yang memadai," lanjut Khan.

Izin operasi rumah sakit pun dicabut karena kejadian ini.

Seperti diketahui kebakaran di RS Swasta AMRI di India ini dikabarkan CNN menewaskan 88 orang (sebelumnya ditulis menewaskan 89 orang). Sebagian besar korban adalah pasien RS tersebut.

sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

Dr.KidS

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka