Gudang Senjata Militer Iran Meledak, 17 Tentara Tewas - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Gudang Senjata Militer Iran Meledak, 17 Tentara Tewas

Gudang Senjata Militer Iran Meledak, 17 Tentara Tewas

Written By Dre@ming Post on Minggu, 13 November 2011 | 11/13/2011 07:27:00 AM

Minggu, 13/11/2011 07:09

Teheran - Gudang senjata militer Iran di Bidganeh, dekat Kota Shahriah meledak, Sabtu (12/11/11) siang. Getaran dari ledakan ini terasa sampai jarak 45 km (28 mil).

"Hari ini pada pukul 13:30 (0900 GMT), sebuah ledakan terjadi di salah satu basis Garda Revolusi ketika alat peledak dipindahkan keluar dari gudang senjata. Pada saat itu beberapa amunisi di gudang senjata meledak dan menghasilkan suara yang mengerikan," ujar juru bicara Garda Revolusi, Ramezan Sharif, kepada televisi pemerintah, seperti yang dilansir
Reuters, Sabtu (12/11/11).

Juru bicara kekuatan tempur elite memastikan bahwa ledakan tersebut telah menewaskan 17 orang pasukan Garda Revolusi dan 15 luka-luka. Sebelumnya, pihak otoritas menyebut angka 27 orang yang tewas. Namun kemudian diralat.

Media Barat memberitakan bahwa peristiwa tersebut berkaitan dengan program nuklir Iran. Namun, hal itu dibantah oleh Sharif.

"Ledakan ini tidak berhubungan dengan uji coba nuklir sebagaimana yang diberitakan beberapa media asing," ujarnya kepada Kantor Berita Mehr.

Ledakan yang terjadi siang hari itu juga mengakibatkan kebakaran selama berjam-jam sehingga jalanan sekitar ditutup dan wartawan dilarang mendekati lokasi kejadian.

sumber : detik
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka