Densus 88 Geledah Rumah Beni Asri, Bekuk Jaringan Teroris Cirebon - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Densus 88 Geledah Rumah Beni Asri, Bekuk Jaringan Teroris Cirebon

Densus 88 Geledah Rumah Beni Asri, Bekuk Jaringan Teroris Cirebon

Written By Dre@ming Post on Minggu, 02 Oktober 2011 | 10/02/2011 04:46:00 AM

Minggu, 2 Oktober 2011 04:09

Densus 88 Bekuk Jaringan Teroris Cirebon di Solok

Ilustrasi
PADANG - Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri berhasil membekuk anggota jaringan teroris Cirebon bernama Beni Asri (26), warga Nagari Koto Sani, Kecamatan Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Kapolres Solok AKBP Lutfi Martadian mengatakan, Beni Asri ditangkap di dekat Danau Singkarak, Solok.

“Penangkapan Beni Asri pada hari Jumat (30 September). Diduga terlibat dalam kasus bom bunuh diri di Masjid Mapolresta Cirebon. Dia ditangkap oleh Densus 88 saat hendak ke masjid,” ungkapnya, Minggu (2/10/2011).

Setelah ditangkap Beni pun langsung dibawa ke Mabes Polri di Jakarta hari itu juga. “Proses pemeriksaannya langsung ditangani Densus 88,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, Beni sehari-hari berjualan sayuran dan yang bersangkutan baru datang ke Solok usai Lebaran beberapa waktu lalu.

Beni ditangkap saat mengendari sepeda motor Zupiter Z milik salah satu temannya. Dia dicegat oleh beberapa
orang yang diduga sekelompok perampokan kendaraan roda dua.

Namun belakangan diketahui bahwa yang mencegat Beni adalah anggota Densus 88. Motor yang dipakai Beni juga ikut diamankan.

Densus 88 Geledah Rumah Beni Asri

PADANG - Anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penggeledahan di rumah Beni Asri (26), di Jorong Koto Kasiak, Nagari Koto Sani, Kecamatan Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Minggu (2/10/2011) dini hari.

Penggeladahan diduga dilakukan untuk mencari sejumlah alat pembuat bom maupun bukti-bukti yang menguatkan bahwa Beni adalah salah satu anggota jaringan teroris Cirebon.

Sebab, sejak ditangkap Jumat lalu, Densus belum melakukan pemeriksaan di rumah Beni dan yang bersangkutan langsung diringkus untuk diterbangkan ke Jakarta.

“Rencananya malam ini akan ada penggeladahan rumah Beni. Kabarnya beberapa alat-alat untuk merakit bom ada di dalam rumah. Kita hanya mengawasai saja, tidak bisa melakukan penyelidikan. Itu kerjanya Densus 88,” kata salah seorang polisi yang enggan disebutkan identitasnya.

Beni Asri yang diduga terlibat dalam insiden bom bunuh diri di Masjid Kompleks Mapolres Cirebon ini diciduk Densus, di perjalanan saat hendak melaksanakan salat Jumat.

sumber : okezone
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka