Produk Seharga US$50 juta dalam 10 Produk Google Dimatikan? - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Produk Seharga US$50 juta dalam 10 Produk Google Dimatikan?

Produk Seharga US$50 juta dalam 10 Produk Google Dimatikan?

Written By Dre@ming Post on Senin, 05 September 2011 | 9/05/2011 08:17:00 AM

Senin, 05 September 2011 08:09

GOOGLE Inc menutup Aardvark, Google Desktop, dan delapan produk perangkat lunak lain serta Webnya karena tidak menghasilkan keuntungan perusahaan.

Perusahaan menggambarkan bahwa stretegi itu sebagai pembersihan di musim semi. "Peningkatan teknologi, perubahan kebutuhan masyarakat, membuat beberapa sebagian produk laku dan lainnya tidak," ujar Alan Eustace, wakil presiden senior di Google, dalam blog pada Jumat (2/9).

Salah satu produk yang telah dikenal itu adalah Aardvark. Situs layanan gratis pertanyaan dan jawaban ini dibeli Google sebesar US$50 juta tahun
lalu.

Perusahaan mau bereksperimen dengan pencarian sosial. Tapi, perusahaan akan terus bekerja pada bidang sejenis. Google akan meninggalkan produk Desktop pada 14 September mendatang. Maklum, terjadi pergeseran kebutuhan ke penyimpanan dan komputasi berbasis awan serta integrasi pencarian dengan fungsi gadget telah mengurangi permintaan desktop.

Selain itu, juga ditutup atau digabung menjadi produk lainnya dalam minggu-minggu dan bulan-bulan mendatang, yakni Fast Flip, Google Maps API for Flash, Google Pack, Google Web Security, Google Image Labeler, Google Notebook, Sidewiki, dan Subscribed Links.

Eustace mengatakan langkah itu untuk memenuhi target efisiensi sumber daya perusahaan secara lebih efektif. Semua karyawan yang bekerja pada proyek-proyek yang terkena dampak akan dimutasi ke bagian lain.

Pengumuman itu datang setelah CEO Larry Page bertekad untuk merampingkan operasi perusahaan.


sumber : MICOM
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka