Profil Singkat Pasukan Elit Pembunuh Osama Bin Laden dan Replika Super Detail Benteng Osama - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Profil Singkat Pasukan Elit Pembunuh Osama Bin Laden dan Replika Super Detail Benteng Osama

Profil Singkat Pasukan Elit Pembunuh Osama Bin Laden dan Replika Super Detail Benteng Osama

Written By Dre@ming Post on Kamis, 05 Mei 2011 | 5/05/2011 04:15:00 AM

Kamis, 5 Mei 2011 03:39 WIB
  
Ini Profil Singkat Pasukan Elit Pembunuh Osama Bin Laden

 Pasukan elite Amerika Serikat, US Navy SEAL akhirnya bisa membunuh Osama bin Laden. Pasukan khusus angkatan laut Amerika Serikat (AS) ditunjuk oleh Obama sebagai eksekutor penyergapan pemimpin Al Qaeda tersebut.

Lalu bagaimana sejarah dan profil terbentuknya US Navy Seal:

Pasukan elite US Navy SEAL terbentuk Januari 2006, ketika Presiden USA saat itu Jhon F Kennedy menyetujui perang tidak konvensional.

Misi pertama para pasukan yang dilatih di Coronado, California, dan Virginia AS itu, ditugaskan ke Kuba
pada tahun 1962. Kemudian Misi berikutnya ke Vietnam hingga tahun 1973. Namun saat misinya ke negara di Asia Tenggara ini, pasukan elit milik AS itu harus kehilangan 46 personelnya.

Pentagon selanjutnya pernah mengirim US Navy SEAL untuk sejumlah misi militer, seperti misi ke Grenada tahun 1983 hingga misi di Somalia pada tahun 1992.

Pada tahun 1995, SEAL Six Team dibubarkan dan digantikan kelompok Development atau Dev-Group. Di atas kertas unit itu dibesarkan sebagai unit evaluasi. Tim inilah yang pada Senin dini hari silam berhasil menyergap dan menembak mati Osama bin Laden

US Navy SEAL yang merupakan pasukan khusus terbaik di dunia selain pasukan khusus Inggris, Special Boat Service (SBS) dan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) TNI AL, memiliki ciri khas menggunakan senapan mesin pendek jenis MP5 buatan Heckler & Koch (HK) Jerman.

Dalam kontrak khusus dengan US Navy, Heckler & Koch mengembangkan MP5N, kode N terbebut merupakan singkatan dari Navy, senjata itu dibuat untuk satuan elit Navy, yaitu SEAL.

MP5N merupakan MP5 standar yang dibuat dengan konfigurasi pelatuk AL, popor lipat, laras khusus yang bisa dipasang peredam suara, dan komponen yang lebih tahan karat.

Senjata MP5 yang digunakan Navy SEAL memiliki berbagai varian antara lain, MP5A2 (Popor tetap, konfigurasi Navy), MP5A3 (Popor lipat, konfigurasi Navy), MP5K-N (MP5K dengan konfigurasi Navy dan laras untuk dipasang peredam).

Lalu ada juga MP5SD1 (Schalldmpfer, peredam suara terintegrasi, popor A1, konfigurasi Navy), MP5SD-N (MP5SD dengan konfigurasi Navy, peredam suara, popor lipat. 

Di Balik Penyerbuan Navy Seal: Replika Super Detail Benteng Osama

Pasukan elit khusus NAVY SEAL SIX sudah mempersiapkan diri selama berbulan bulan untuk menyerbu rumah persembunyian Osama. Penyerbuan selam 40 menit itu rupanya sama persis seperti apa yang mereka lakukan selama latihan.

Melalui bantuan pesawat tanpa awak, satelit dan agen intelijen di lapangan, mereka membangun replika benteng mewah seharga Rp 8,5 miliar milik Osama.

“Jadi mereka bisa mengetahui setiap sudut dan setiap inci rumah itu,” kata Chris Heben, yang pernah menjadi penembak jitu Navy Seal.

Selama berbulan-bulan, mereka berlatih di replika benteng itu, seolah-olah sudah melakukan misi yang sebenarnya. ”Mereka berlatih dalam sebuah skenario. Mereka melakukannya berulang-ulang, seperti jarum jam yang berputar terus-menerus,” katanya.

Dampaknya, bahkan dengan helikopter rusak pun, mereka masih sanggup menjalankan misi itu dengan sempurna, dan tak seorang Navy Seal pun yang terluka. ”Semakin banyak keringat yang dikeluarkan saat damai, semakin sedikit darah yang tumpah saat perang. Begitulah salah satu moto mereka,” kata Heben.
  
sumber : TRIBUNNEWS
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka