Oh My Godnessss...Tiket Bieber Melambung Sampai Rp 5 juta, Didominasi Ibu dan Anak? - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Oh My Godnessss...Tiket Bieber Melambung Sampai Rp 5 juta, Didominasi Ibu dan Anak?

Oh My Godnessss...Tiket Bieber Melambung Sampai Rp 5 juta, Didominasi Ibu dan Anak?

Written By Dre@ming Post on Minggu, 24 April 2011 | 4/24/2011 01:21:00 AM

Minggu, 24 April 2011 | 01:59

Fans JB Mulai Sesaki Sentul

BOGOR -  Terik matahari yang menyengat di kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/4/2011) siang ini, seperti tak terasa bagi ratusan penggemar Justin Bieber yang sudah mulai menyesaki arena konser. Keringat yang semakin membasahi tubuh tidak menjadi penghambat berarti saat mereka menantikan idolanya manggung di Sentul Internasional Convention Center (SICC) malam ini.

"Saya sudah dari seminggu lalu ke sini (Jakarta)," ujar Vika (16), salah seorang remaja penggemar Bieber.

Vika bersama salah satu temannya, Jeje (16), sengaja datang ke Jakarta dari Palembang hanya untuk menyaksikan konser Bieber. "Kami ke sini memanfaatkan liburan ujian nasional," kata Jeje.

Bagi Jeje, pelantun tembang "Baby" itu adalah sosok yang nyaris sempurna. Makanya dia mau rela jauh-jauh terbang ke Jakarta hanya untuk bertemu dengan bintang pujaannya tersebut. "Ah, dia ganteng, imut, multitalented, pokoknya perfect banget!" timpal Jeje lagi.

Mereka mengaku sudah datang ke Sentul sejak pagi. "Kami datang dari pukul 08.00, Mas," tutur Vika.

Remaja asal Palembang itu berharap antrean serta jerih payah mereka berjemur di terik matahari Sentul dapat terbayar dengan kepuasan bertemu Bieber secara langsung.

Saat konser nanti dua remaja asal SMA Kusuma Bangsa Palembang itu akan menempati kursi di podium tengah. Mereka pun harus merogoh kocek cukup dalam untuk menebus tiket konser Bieber. Harga tiket yang mereka beli mencapai Rp 1,75 juta.

"Kami nabung, he-he-he...," ujar Vika lagi, entah jujur atau tidak.

Menjelang pukul 14.00 antrean penggemar Bieber semakin panjang. Sementara itu, pintu masuk ke bazar baru saja dibuka, padahal dijanjikan dibuka sejak pukul 10.00. 

Justin Bieber Mainkan Histeria Fansnya?

BOGOR -  Histeria penggemar Justin Bieber semakin memuncak menjelang konsernya, Sabtu (23/4/2011) malam nanti. Bertempat di sebuah gedung sekitaran kompleks Sentul International Convention Center (SICC), seorang sosok dari lantai 15 melambaikan tangannya ke orang-orang yang sedang menonton aksi panggung prakonser di halaman SICC.

"Ahhhh...," demikian teriakan histeris manusia mayoritas berbaju ungu itu. Mereka pun membalas lambain tangan yang dikira sebagai Bieber itu. Namun, benarkah itu Bieber? "Ahh.... Aku ingin rasanya ke hotel itu," ujar seorang anak laki-laki belasan tahun kepada temannya sambil berlari.

Ketika dikonfirmasi Kompas.com, gedung yang dikira hotel itu ternyata adalah kantor administrasi SICC. Animo para Beliebers Indonesia itu memang sedang dipermainkan. Selama ini keberadaan Bieber dirahasiakan karena alasan keamanan.

Menariknya, acara panggung prakonser yang sengaja diadakan panitia penyelenggara di lokasi bazar langsung ditinggalkan penonton. Pembawa acara panggung itu agak kaget dan terlihat cemburu. "Hei, hei, mana ke mana kalian semua? Ada pengumuman nih, mohon didengarkan dong...!" demikian kata sumber suara pembawa acara itu.

Rupanya, pembawa acara hendak memberikan informasi, para pemegang tiket merah alias VIP dipersilakan masuk SICC. "Itu, perhatikan, Selena Golmez!" canda sang pembawa acara lagi. Animo penggemar Bieber tercurah lagi dan kembali berteriak, "Aghhh...." sambil melambaikan tangan.

Seandainya benar sosok di lantai 15 itu Bieber dan Golmez, apa yang terjadi di Bogor kali ini hampir sama dengan di London beberapa saat lalu. Bedanya, penggemar Bieber tidak sampai membuat sang idola urung nyanyi karena tidak memenuhi sesak kediaman Bieber sementara sampai dia berangkat ke panggung.

Duh, Susahnya Bertemu Justin Bieber

BOGOR -  Jelang konsernya Sabtu (23/4/2011) malam nanti, histeria penggemar Bieber semakin memuncak. Dikabarkan, dari tempat persembunyianya, Bieber menghampiri penonton di lobi SICC. Lagi-lagi, sahutan-sahutan "Itu Bieber, itu Bieber" berhasil membawa penonton yang sebagian besar anak-anak dan remaja berlari cepat ke sumber tujuan yang berada di lobi.

Entah sahutan itu hanya kabar burung tanpa kebenaran atau memang suatu kenyataan. Sayangnya, pemakai gelang hijau, ungu, dan silver yang berlari-lari mencari sumber sahutan harus berhadapan dengan pagar hitam tinggi yang melingkari areal bazzar dan penjagaan ketat sekuriti.

Tidak jarang, banyak penggemar di kelas ini berekspresi kecewa sambil mencibir. "Pak, kok kita nggak boleh masuk?" ujar salah satu Belieber pada sekuriti.

Kemudian, digemakanlah teriakan "Green! Green!" yang memaksa agar mereka segera diperbolehkan masuk SICC. Nyatanya, kelompok tersebut memiliki kelas panggung yang berbeda. Kelas VIP, dengan gelang warna merah dan biru sudah masuk terlebih dahulu ke lobi SICC.

Tampaknya, slogan "ada harga, ada fasilitas" masih menjadi peraturan yang dipegang penyelenggara, walau hanya sekadar membuktikan Bieber benar-benar ada di lobi SICC atau tidak.

Berikut kelas dan harga pada konser Bieber di Jakarta, Gelang Merah: Rp 1,65 juta Gelang Biru: Rp 1,5 juta Gelang Hijau: Rp 1,15 juta Gelang Silver: Rp 750.000 Gelang Oranye: Rp 500.000 Gelang Pink (pengantar): Rp 50.000.


Tiket Bieber Melambung Sampai Rp 5 juta

SENTUL CITY - Antusiasme para anak baru gede (ABG), terutama perempuan, untuk menyaksikan konser World Tour 2011 Justin Bieber sungguh luar biasa. Meski konser baru akan dimulai pukul 19.30 malam ini, sejak sebelum pukul 12 mereka sudah mulai berdatangan.

Lalu lintas di sepanjang jalan utama komplek perumahan berlabel Innovation City itu pun macet sepanjang hari. Kemacetan makin parah sejak pukul 14.00 dan terus berlangsung hingga malam ini.

Sekitar pukul 15.00, kemacetan bahkan sudah dimulai satu kilometer menjelang pintu keluar Sentul City. Karena lapangan parkir Sentul International Convention Center (SICC) sudah penuh, mobil para pengantar terpaksa diparkir di sejumlah komplek ruko dan SPBU Petronas.

Ratusan kendaraan yang terus berdatangan akhirnya diparkir di pinggir pinggir jalan dalam kompleks. Di bundaran utama menjelang masuk kawasan SICC, ribuan orangtua terpaksa berdiri atau duduk berhujan hujan. Untuk menuju SICC, para penonton yang mayoritas adalah ABG perempuan diantar dengan shuttle bus. Begitupun pulangnya nanti.

Tiket melambung di calo

Di antara calon penonton ternyata banyak juga yang belum mempunyai tiket. Ada yang memang tak kebagian saat beli langsung maupun online beberapa waktu lalu. Ada yang mau menambah karena saudara atau temannya tiba tiba juga ingin nonton. Mereka inilah yang menjadi sasaran para calo dengan menawarkan harga selangit yakni antara Rp 4 juta hingga Rp 5 juta.

"Tadi agak pagian saya ditawari Rp 1,7 juta tapi gak mau. Saya pikir makin sore pasti murah. Ternyata barusan malah ditawari 5 juta," kata  Wiwik yang mengaku datang dari Cipinang, Jakarta Timur.

Menurut dia, di antara tiket yang ditawarkan para calon itu ada juga yang palsu. "Tadi ada orang beli 2,5 juta, ternyata palsu," katanya.

Sejumlah orang yang ditemui di depan kantor pemasaran Sentul City menuturkan, sudah sangat sulit mendapatkan tiket sore tadi. "Kalaupun ada harganya di atas Rp 3 juta deh pak," kata mereka.

Maria, penonton yang datang dari  Bekasi mengaku lebih beruntung karena bisa membeli tiket klas red dengan harga Rp 2,7 juta. "Saya kontak-kontakan dengan mbaknya sejak kemarin, lalu janjian ketemuan di Sentul setelah tercapai kesepakatan harga," katanya.

Penawaran tiket oleh para calo memang gencar dalam sepekan terakhir. Umumnya, peminat berkicau lewat akun twitternya bahwa butuh tiket. Tak lama kemudian akan ada orang menawarkan dengan harga antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Proses selanjutnya bisa melalui blackberry mesangger, sms dan twitter.

 Ibu dan Anak Dominasi Penonton JB

BOGOR -  Setelah menyapa Kuala Lumpur pada Kamis (21/4/2011) lalu, kini giliran Justin Bieber gempur Bogor. Penggemar Bieber di seluruh Tanah Air mulai ramai memadati Sentul International Convention Center (SICC) sejak Sabtu sore ini.

Masihkah terngiang di benak Anda ketika tepat sebulan lalu kisruh tiket Bieber menyerang Jakarta? Saat itu banyak anak kecewa karena orangtuanya gagal mendapatkan tiket Bieber dari Rajakarcis.com. Kuota tambahan yang disediakan pihak penyelenggara tidak dapat memuaskan semua fans Bieber.

Kini, para orangtua yang sukses membeli tiket Bieber datangi SICC. Menurut pengamatan Kompas.com, mereka menjadi mayoritas penonton bersama dengan anak-anak dan keluarganya. Tampaknya akhir pekan panjang minggu ini sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh para orangtua untuk dihabiskan bersama anak-anak mereka.

Konser Bieber sendiri bertepatan dengan perayaan Paskah tahun ini yang dirayakan Jumat kemarin.H ampir semua artis yang telah berkeluarga datang bersama dengan pasangan dan anak-anaknya. Beberapa di antaranya Ussy Sulistiyowati dan Andhika bersama Syafa Azahra. Ada pula Indy Barends dan Melly Goeslow, juga dengan suami dan anak-anaknya. Ditemui pula Tike Pangabean, kali ini dengan 12 pasukan yang terdiri atas keponakan dan saudaranya.

Demikian juga dengan Tora Sudiro. Bertrand Antolin juga menampakan wajahnya di kerumunan ramai. Tak ketinggalan Yuni Shara, Raffi Ahmad, beserta keluarga juga mengisi presensi kehadiran.

JB Akhirnya Muncul di Panggung!

BOGOR - Sang idola, Justin Bieber, akhirnya muncul juga. Tepat setelah penunjuk detik di layar habis, pukul 20.00 WIB, gemuruh mulai bergelora, asap mengepul, tampillah sang pelantun itu pada konser "My World Tour"-nya di Sentul International Convention Center (SICC), Sabtu (23/4/2011).

Dengan memakai celana putih baju biru kehitam-hitaman dan jaket mengkikap dibalut warna silver, Justin Bieber dengan empat penari latar menyanyikan tembang "Love Me". Juga dengan topi kas ala skater yang bersarang di atas kepalanya, penyanyi berambut pirang itu semakin menarik perhatian para penikmat musiknya.

Bieber muncul semenjak aktivitas penyembunyiannya di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jumat (22/4/2011) lalu. Bahkan, penyembunyian ini tak jarang menuai kekecewaan bagi para penggemarnya di Indonesia yang dikabarkan terbesar kedua di dunia setelah AS.

Seperti diinformasikan, Bieber mengakui minta maaf atas prosedur keamanannya itu. Dia tidak bermaksud untuk berbuat demikian, sekaligus ucapkan terima kasih kepada para fansnya tersebut

Sebelumnya Gruvi memainkan empat lagu di awal konser, giliran seorang DJ impor dari AS, satu tim dengan Justin Bieber semakin menggiring animo Belieber menuju puncak. Di sebuah layar terdepan panggung, penunjuk detik menunjukan 17:01:00, yang berarti 17 menit menuju kehadiran Bieber di atas panggung.

Beragam lagu remix dimaimkan, seperti Take a Bow Rihanna hingga Like a G 6 Far East Movement. Penonton sedimikian antusias, berdiri, dan bergoyang. Kini, 00:03:00, penonton detakan, "three.. two.. one.." apakah yang akan terjadi? Yang jelas detak kuping reporter Kompas.com semakin bergetar. Suasana sangat histeris. Suasana semakin histeris saat Bieber benar-benar muncul di atas panggung.

sumber : kompas
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka