Perampok Gondol Rp 150 juta, Loncati Benteng 3 Meter - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Perampok Gondol Rp 150 juta, Loncati Benteng 3 Meter

Perampok Gondol Rp 150 juta, Loncati Benteng 3 Meter

Written By Dre@ming Post on Kamis, 28 April 2011 | 4/28/2011 02:22:00 AM

Kamis, 28 April 2011 00:38 WIB

TASIKMALAYA - Kawanan perampok bersenjata tajam beraksi di rumah H Ajen Zaelani (75) di sebuah gang di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Rabu (27/4/2011) dini hari. Selain menyekap lima penghuni dan sempat melukai Ajen, kawanan berhasil menggasak uang, perhiasan dan barang yang ditaksir senilai Rp 150 juta.

Masih untung kawanan yang membawa golok serta pisau ini, tidak ada yang nekad melakukan penganiayaan. Padahal Hilman Ahmad (47), salah seorang anak korban, sempat dikejar kawanan akibat ketakutan.

Tapi setelah ditangkap, kawanan tidak menumpahkan kekecewaan dengan menganiaya korban. Ia hanya diikat dan dikumpulkan dengan anggota keluarga lain.

“Kami masih bersyukur kawanan tidak bertindak brutal. Hanya saja mereka sempat melukai muka ayah saya. Tapi lukanya tidak tergolong serius, hanya goresan saja,” ujar Hilman kepada petugas yang datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi.

Kawanan masuk ke rumah dengan cara meloncati benteng setinggi 3 meter. Kemudian mereka masuk pintu belakang. Pada saat itulah mereka melihat Hilam yang tengah mengintip dari dalam rumah. Kawanan langsung mendobrak pintu dan menangkap Hilman yang berupaya kabur.

Penghuni lain, Hj Ikit (67), istri Ajen, serta Angga Erlangga (10) dan Anggi Wilanggi Ramadhan (10), keduanya anak kembar Hilam, juga akhirnya disekap kawanan di dalam satu ruangan, dan semuanya diikat.
“Saya sebenarnya sedang sakit karena terserang //stroke//. Eh masih diikat juga dan malah kena pisau di muka,” tutur Ajen yang tampak tenang.

Setelah semua disekap, kawanan lantas menggiring Ikit ke kamar utama untuk menunjukkan tempat menyimpan perhiasan. Karena takut, korban menurut dan kawanan akhirnya mengobrak-abrik kamar itu. Mereka menemukan perhiasan emas bertahtakan berlian serta emas murni, sejumlah HP serta sembilan jam tangan produk impor dan uang tunai Rp 1.250.000, sehingga total kerugian sekitar Rp 150 juta.

Karena tidak menemukan lagi barang berharga, kawanan yang diperkirakan berjumlah lima orang itu kabur lewat pintu depan. Sementara para korban akhirnya bisa melepaskan diri, setelah Angga berhasil membuka ikatan dan kemudian membuka ikatan korban lain. Hilman kemudian memberitahu tetangga dan polisi.

Kasubah Humas Polresta Tasikmalaya, AKP Sulistya, mengatakan, pihaknya kini tengah memburu para pelaku. Dari keterangan sejumlah korban, ada salah seorang pelaku yang tampaknya dikenal dan kerap berkeliaran di sekitar Pasar Pancasila, tak begitu jauh dari lokasi kejadian.

“Saat mereka beraksi memang tidak menggunakan penutup muka,” ujarnya, seraya menambahkan, jajarannya terus berupaya menguak identitas para pelaku.

sumber : tribune
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka