Bukti Cek Rp 2 M, Al Quran dan Sajadah, KPK Tangkap Pejabat Kemenpora, Amankan Vellfire dan CRV - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Bukti Cek Rp 2 M, Al Quran dan Sajadah, KPK Tangkap Pejabat Kemenpora, Amankan Vellfire dan CRV

Bukti Cek Rp 2 M, Al Quran dan Sajadah, KPK Tangkap Pejabat Kemenpora, Amankan Vellfire dan CRV

Written By Dre@ming Post on Jumat, 22 April 2011 | 4/22/2011 02:57:00 AM

Jumat, 22 April 2011 | 02:49 WIB

KPK Tangkap Pejabat Kemenpora


JAKARTA -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap seorang pejabat yang diduga melakukan tindak pidana korupsi, Kamis (21/4/2011) malam. Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara KPK, Johan Budi SP.

"Iya, saya mendapat informasi, tapi saya belum tahu (detilnya)," kata Johan ketika dihubungi malam ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, pejabat yang ditangkap tersebut adalah pejabat di Kementerian Pemuda dan Olahraga yang berinisial MW. Ia ditangkap terkait dugaan keterlibatannya dalam dugaan korupsi pembangunan Gedung Wisma Atlet SEA Games ke-26 di Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut informasi, MW ditangkap di kantor Kemenpora sekitar pukul 19.00. Hingga berita ini diturunkan, ia belum tiba di Gedung KPK. Seperti diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga tengah membangun gedung Wisma Atlet sebagai salah satu persyaratan tuan rumah SEA Games. Dana pembangunan
Wisma Atlet dengan 1.000 unit kamar tersebut mencapai lebih kurang Rp 200 miliar. Wisma Atlet yang luas tiap unit kamarnya 5 x 9 meter persegi itu dibangun oleh PT Duta Graha Indah. Pada akhir Maret, pembangunannya mencapai 30 persen.
KPK Juga Tangkap Dua Pengusaha

JAKARTA - Selain menangkap pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga berinisial MW, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (21/4/2011) malam, juga menangkap dua orang pengusaha berinisial R dan MIU. Ketiganya diduga terlibat dalam dugaan korupsi pembangunan Gedung Wisma Atlet untuk SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan.

"Ditangkap pukul 19.00 di ruangan dia (ruangan MW) di lantai tiga," ujar sumber.

Menurut sumber tersebut, R dan MIU adalah pihak swasta yang berbeda perusahaan. MIU adalah pejabat dari pelaksanaan pembangunan proyek tersebut. Hingga berita ini diturunkan, ketiga terduga pelaku korupsi itu belum tiba di Gedung KPK. Rencananya, ketiganya akan diperiksa dan segera dibawa ke KPK.
MW Ditangkap Beserta Bukti Cek Rp 2 M


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (21/4/2011) malam, menangkap tangan pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga berinisial MW dan dua pihak swasta berinisial R dan MIU. Ketiganya diduga terlibat dalam transaksi suap dan ditangkap di ruang kerja MW. Menurut sumber Kompas.com, ditemukan barang bukti berupa tiga lembar cek senilai Rp 2 miliar saat penangkapan.

"Ditangkap pukul 19.00 di ruangan dia (ruang MW) di lantai tiga," ujar sumber tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, ketiganya belum tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Pihak KPK juga belum memberikan keterangan resmi atas penangkapan ketiganya. Juru Bicara KPK Johan Budi, ketika dihubungi, hanya membenarkan perihal adanya penangkapan oleh KPK pada malam ini. Mengenai siapa yang ditangkap dan atas alasan apa, Johan belum dapat berkomentar.
  
Sesmenpora Bawa Al Quran dan Sajadah ke KPK

JAKARTA - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Wafid Muharram yang ditangkap tangan KPK di lantai 3 Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jalan Gerbang Pemuda 3, Senayan, Jakarta Pusat sekitar pukul 19.00 WIB, akhirnya tiba di Gedung KPK sekitar pukul 23.00 WIB dengan dikawal tiga mobil KPK.

Bersamanya turut dibawa seorang laki-laki yang diketahui berinisial MIU dan merupakan salah seorang pejabat Duta Graha Indah, perusahaan pemenang tender pengadaan sarana dan prasarana wisma atlit untuk Sea Games di Palembang, Sumatera Selatan.

Wafid bungkam saat digelandang masuk ke gedung KPK dengan pengawalan beberapa penyidik. Dengan membawa sajadah berwarna merah dan Al-Quran, Wafid hanya menundukkan wajah kala ditanya perihal penangkapannya.

Sementara digelandang ke dalam, barang bukti yang disita bersama dengannya dipindahkan oleh petugas, dari mobil KPK untuk dibawa masuk ke dalam gedung.Wafid turut didampingi dua orang pria berseragam Kemenpora berwarna merah dan putih dan beberapa orang lainnya.

Tangkap Sekretaris Kemenpora, KPK Juga Amankan Vellfire dan CRV

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam, seorang pengusaha MIU, dan seorang diduga broker berinisial R atas dugaan suap. KPK juga mengamankan mobil Toyota Velllfire dan Honda CRV sebagai barang bukti.

Mobil tersebut tampak terparkir di halaman KPK di Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (21/4/2011) malam. Mobil Toyota Vellfire bernopol B 8173 GD dan sedangkan mobil Honda CRV bernopol B 2717 NT.

Di samping itu, penyidik KPK juga memeriksa sejumlah saksi. Ada pun wanita yang diduga broker R, juga telah datang di kantor KPK sekitar 30 menit setelah WM dan MIU.

Seperti diberitakan, Sekretaris Kemenpora Wafid Muharam ditangkap KPK dengan barang bukti cek senilai lebih dari Rp 2 miliar dari seorang pengusaha pada Kamis (21/4/2011) sekitar pukul 19.00 WIB.

Proses transaksi yang terjadi di lantai 3 Gedung Kemenpora ini  melibatkan seorang mediator perempuan. Ketiganya ditangkap tangan terkait dugaan suap proyek Sea Games di Palembang.


sumber : Kompas, detik, tribunnews
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka