Lion Ancam Pindahkan Investasi ke Malaysia - Dre@ming Post
Online Media Realiable // Layak dibaca dan perlu!!
Home » » Lion Ancam Pindahkan Investasi ke Malaysia

Lion Ancam Pindahkan Investasi ke Malaysia

Written By Dre@ming Post on Minggu, 13 Februari 2011 | 2/13/2011 10:16:00 AM

Minggu, 13 Februari 2011 | 08:05 WIB

JAKARTA - PT Lion Mentari Airlines memastikan tidak akan meneruskan rencana pembangunan hanggar di Manado, Sulawesi Utara.

Bila tidak ada tempat yang bisa bekerja sama, Lion mengancam akan membangun investasi parkir dan perawatan pesawatnya di Malaysia.

Presiden Direktur Lion Air Rusdi Kirana memastikan
rencana pembangunan hanggar yang telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan Freddy Numberi tersebut batal karena PT Angkasa Pura I selaku pemilik areal Bandara Sam Ratulangi meminta bagian sebesar 51 persen saham.

Ia menambahkan, saat ini sedang melakukan penjajakan dengan kawasan penerbangan di Subang, Johor Bahru, Malaysia, yang telah menawarkan tempat untuk berinvestasi membangun hanggar di sana. "Kami sudah ditawari untuk menyewa lahan di sana dengan kontrak 10 tahun, bila
40 tahun bisa jadi hak milik. Kami juga dibebaskan untuk mendatangkan TKI sebanyak kami suka karena mereka dianggap tenaga ahli," kata Rusdi, pekan lalu.

Selain Malaysia, jelasnya, Lion juga ditawari untuk membangun hanggar di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Menurut dia, Gubernur Kalsel Teras Narang telah menemuinya menawarkan investasi pembangunan hanggar di kota tersebut.

Merasa belum yakin dengan salah satu alternatif itu, Rusdi mengaku terus menjalankan rencana keduanya. "Saya tidak ingin seperti rencana pertama gagal, padahal sudah diresmikan. Jadi keduanya jalan terus, tetapi kalau yang Palangkaraya pasti jadi maka kita akan memilih membangun di Palangkaraya," ujarnya.

Sumber :  KOMPAS.com
Share this article :

Visitors Today

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Post - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka